Politik

Sarmuji Dorong Caleg Incumbent Jatim Raih Minimal 100 Ribu Suara di Pileg 2024

179
×

Sarmuji Dorong Caleg Incumbent Jatim Raih Minimal 100 Ribu Suara di Pileg 2024

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji mendorong kontestan caleg incumbent yang maju di Provinsi Jatim mendapat minimal 100 ribu dukungan suara rakyat.

Dia meyakini jika dilakukan dengan sungguh-sungguh, target tersebut akan dapat tercapai, mengingat para caleg incumbent dari Partai Golkar telah mempunyai modal dasar, yaitu sudah dikenal oleh konstituen di dapil masing-masing.

“Untuk caleg incumbent dari anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Jawa Timur, kita minta perolehan suaranya harus di atas 100 ribu,” kata Sarmuji, acara Bimbingan Teknis anggota Fraksi Golkar se Jawa Timur di Hotel Shangri-La Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/9/2023) malam.

Baca Juga  Bawaslu Dorong KPU Susun Prioritas Manajemen Logistik Wilayah Terpencil

Dia mengatakan target minimal 100 suara, bukanlah target baru. Hal ini sudah ditetapkan dalam empat tahun terakhir, sejak dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim.

“Sejak awal jabatan anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, sudah berjalan,” terangnya.

Legislator Golkar di DPR RI itu mengatakan pihaknya memang terus mendorong para caleg untuk semangat dan berjuang merebut hari rakyat.

Pileg Tidak Lama Lagi

Apalagi, jelasnya, Pileg tidak lama lagi. Selain merebut kursi di legislatif, dia mengatakan dukungan caleg incumbent juga akan sangat signifikan untuk ikut membesarkan partai.

Baca Juga  Kader Muda Golkar Dipersiapkan Jadi Strong Leader dan Paham Geopolitik

“Peran anggota Fraksi itu sangat penting terutama di penghujung hajatan kita, (kontestasi politik 2024) sehingga peran Fraksi harus ditingkatkan,” ujarnya.

Lebih dari itu, untuk caleg pendatang baru, Sarmuji mengaku masih belum berani mematok target perolehan suara.

Namun, dia mengimbau agar caleg bukan incumbent dapat memperoleh suara sebanyak-banyak.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300