Nasional

Resmi! Pemerintah Rilis Logo HUT ke-78 RI, Cek Link Downloadnya Disini

351
×

Resmi! Pemerintah Rilis Logo HUT ke-78 RI, Cek Link Downloadnya Disini

Share this article
Logo HUT ke-78 RI tahun 2023
Logo HUT ke-78 RI tahun 2023

G24NEWS.TV, JAKARTA — Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2023, pemerintah merilis logo HUT ke-78 RI yang dapat diakses melalui laman resmi Kementerian Sekretariat Negara.

Tak hanya logo, pemerintah juga merilis pedoman identitas visual HUT ke-78 RI yang dapat digunakan masyarakat dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia. Berikut informasi lengkapnya.

Logo Hut ke-78 RI dirancang oleh Katarina Monika dengan mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Katarina Monika memadukan angka tujuh dengan warna merah solid dan angka delapan yang terbentuk dari lima garis berwarna merah.

Baca Juga  Pertemuan Intens Dua Ketua Umum Partai, Mungkinkah Duet Prabowo - Airlangga?

<yoastmark class=

Logo ini bermakna meneruskan laju pertumbuhan secara kolektif, mendorong seluruh elemen bangsa untuk memiliki sifat tanggung jawab bersama, bergerak secara harmoni menuju Indonesia Maju.

Logo rancangan Katarina Monika dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai logo resmi HUT ke-78 RI.

Link Download Logo HUT ke-78 RI

Logo HUT ke-78 RI yang dirilis Kemensetneg tersedia dalam berbagai format mulai dari PDF, JPEG, dan PNG. Berikut link download versi PDF, JPEG dan PNG yang bisa digunakan.

Baca Juga  Siap-Siap! Ini Tata Cara Mendaftar Upacara HUT ke-78 RI di Istana Negara

Penggunaan logo HUT ke-78 RI harus selalu ditampilkan dengan tepat dan konsisten. Selain itu, orientasi, warna dan komposisi harus mengikuti aturan yang tercantum dalam pedoman logo, tanpa pengecualian.

Desain dan pedoman penggunaan Logo HUT ke-78 RI dapat diakses melalui laman https://s.setneg.go.id/hutri78.

banner 325x300