Politik

Relawan Penerus Negeri Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

168
×

Relawan Penerus Negeri Deklarasi Dukungan Kepada Prabowo-Gibran

Share this article
Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungan untuk bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).  Foto: Tangkap layar siarang langsung Garuda TV
Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungan untuk bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023).  Foto: Tangkap layar siarang langsung Garuda TV

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Penerus Negeri mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui, Relawan Penerus Negeri sebelumnya bernama Relawan Kitasatu yang merupakan kelompok relawan milenial pendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi digelar di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (28/10/2023) yang dihadiri oleh Capres Prabowo Subianto, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Gibran Bahlil Lahadalia dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzan.

Koordinator Nasional Penerus Negeri Pradana Indraputra mengatakan ddukungan diberikan karena pihaknya menilai Prabowo merupakan calon pemimpin yang berwibawa dan memiliki gagasan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kami pemuda pemudi Penerus Negeri menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.

Baca Juga  TKN Targetkan Kemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta

Dia mengatakan deklarasi Relawan Penerus Negeri dilangsungkan pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dirayakan tanggal 28 Oktober setiap tahun.

Relawan Penerus Negeri, jelasnya, menilai sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang berwibawa, berani, muda, dan penuh gagasan.

Daftar ke KPU

Sebelumya, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjadi Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023).

Pasangan capres – cawapres mendaftar didampingi ketua umum partai politik pendukung, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN), .

Baca Juga  Legisator Golkar Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Perbedaan Pilihan

Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Prima.

Pendaftaran Prabowo – Gibran Calon sebagai Peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024, disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Kemudian, di ruang pendaftaran, rombongan diterima oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari.

Turun menyambut Anggota KPU Idham Holik, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, Mochammad Afifuddin dan Parsadaan Harahap serta disaksikan pejabat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Pascapendaftaran, KPU selanjutnya melakukan pemeriksaan berkas yang ukurannya didasarkan pada dua hal, lengkap atau belum lengkap.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300