Politik

Golkar Berusaha Kejar PDI Perjuangan di Real Count KPU

45
×

Golkar Berusaha Kejar PDI Perjuangan di Real Count KPU

Share this article
Acara konsolidasi Partai Golkar di Medan, Sumut, belum lama ini. Foto: Ist
Acara konsolidasi Partai Golkar di Medan, Sumut, belum lama ini. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA Partai Golkar tampak membayang-bayangi suara PDI Perjuangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hingga saat ini, hasil hitung sementara KPU menunjukkan selisih suara Golkar dan PDI Perjuangan hanya sekitar 2%.

Hasil hitung ril KPU menunjukkan lima besar partai yang meraih suara terbanyak sementara adalah PDIP sebanyak 16,43%, Partai Golkar 14,64%, Partai Gerindra 12,71%, PKB 10,99% dan Partai Nasdem sebanyak 9,04%.

Angka ini merupakan data yang terkumpul pada tanggal 17 Februari 2024, pukul 19:30 WIB. Ini merupakan hasil sementara yang diperoleh di 5.569 TPS dari total 12.110 TPS di Dapil 3 DKI Jakarta atau 45,99% dari total suara.

Di sejumlah provinsi, Golkar untuk sementara mengumpulkan suara terbanyak, antara lain di Provinsi Sumatera Utara 23,43%, Sumatera Selatan 18,11%, Maluku 20,8%, Jambi 16,02%, Bengkulu 27,54%, Banten 11,51%, Jawa Barat 16,11%

Baca Juga  Legislator Golkar Minta OJK Lanjutkan Moratorium Pinjol

Perolehan ini tidak terlepas dari suara yang diperoleh pada calon anggota legisatif yang diusung Partai Golkar dalam Pemilihan Umum Calon Anggota Legislatif (Caleg) tahun ini.

Kader Jangan Lengah

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan arahan pada kampanye penutup partainya untuk Pemilu 2024 mengingatkan seluruh kader jangan sampai lengah jelang pemungutan suara.

“Pemilu tinggal empat hari lagi, sekali lagi empat hari. Semua langkah kita siapkan, upaya terbaik telah dilakukan. Jangan lengah, kita harus tetap gas pol hingga pencoblosan tanggal 14 Februari,” kata Airlangga di hadapan kader Partai Golkar saat kampanye penutupan di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga  Golkar adalah Partai Tengah, Apa Maksudnya Sih?

Dia meyakini Partai Golkar tetap menjadi partai papan atas berkat kerja keras para kader selama tahapan pemilu berlangsung, termasuk saat masa kampanye yang berlangsung selama 75 hari.

“Insyaallah dengan restu Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Besar, Partai Golkar akan merebut kejayaan. Kita akan menempati tempat terhormat sebagai partai papan atas yang menentukan kemajuan Indonesia,” kata Airlangga, seperti dilansir dari Antara.

Dalam acara itu, Airlangga meminta para kader untuk berjuang mencetak sejarah, salah satunya menjadi partai politik yang memperoleh suara terbanyak di Jawa Barat.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300