Politik

Ratusan Supporter Persis dan PSIS Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

176
×

Ratusan Supporter Persis dan PSIS Nyatakan Dukung Prabowo-Gibran

Share this article
Capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabwo - Gibran. Foto: Ist
Capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabwo - Gibran. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ratusan suppoerter Persis dari Solo, Semarang dan DI Yogyakarta menyatakan dukunga kepada  Prabowo-Gibran. Dukungan ini dideklarasikan beberapa hari setelah sejumlah elemen suporter Persis mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Deklarasi dukungan digelar dalam sebuah acara diskusi yang diinisiasi oleh DPW Rumah Keluarga Bersama Jawa Tengah (RKB Jateng), di Kelana Kopi Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (30/11/2023) petang.

Dari ratusan peserta yang hadir tampak teleh Sebagian peserta yang hadir mengenakan jersey Persis Solo dan PSIS Semarang.

Seperti dilansir dari Sura Merdeka Solo, para suporter yang datang dari berbagai kota tersebut selain memberikan dukungan kepada Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2, juga berpartisipasi dalam acara sarasehan yang membahas masa depan sepak bola di Indonesia.

Baca Juga  DKPP Ingatkan KPU Berhati-hati Tetapkan DCT

Termasuk salah satu dedengkot suporter kedua tim yakni Mantan Presiden Pasoepati, Maryadi ‘Gondrong’ Suryadharma dan Mantan Dirijen Suporter PSIS, Susi.

Ratusan suporter sepak bola yang hadir juga meneriakkan yel-yel dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi apa yang menjadi uneg-uneg dan bahan diskusi dari teman-teman suporter, akan kita sampaikan ke Pak Prabowo dan Mas Gibran,” jelas Dewan Pembina RKB Mayjen TNI (Purn) Herwin Sukarjo kepada awak media usai acara.

Baca Juga  Ketua TKN Koalisi Indonesia Maju Yakin Pemilih Muda Dukung Gibran

Menurutnya, dukungan dan militansi suporter di Indonesia tak perlu diragukan lagi. Hal itu juga berdampak pada sejumlah hal. Selain performa klub yang bakal maju, juga hidupnya UMKM karena banyak suporter yang hadir di stadion.

Untuk itu, pihaknya membawa pesan kepada Prabowo-Gibran agar aturan pelarangan suporter tamu hadir di stadion dalam kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 dicabut.

“Jangan karena tragedi Kanjuruhan jadi penghambat sepak bola kita. Tapi menjadi evaluasi agar ke depan kejadian serupa tidak terulang,” tegas Mayyen

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300