Politik

Prabowo Minta Seluruh Pendukungnya Berpolitik Dengan Santun dan Gembira

154
×

Prabowo Minta Seluruh Pendukungnya Berpolitik Dengan Santun dan Gembira

Share this article
Capres Prabowo Subianto sekaligus Ketum Gerindra dan Ketum Golkar dalam puncak HUT ke-59 Golkar, di Jakarta, pekan lalu. Foto: golkar.indonesia
Capres Prabowo Subianto sekaligus Ketum Gerindra dan Ketum Golkar dalam puncak HUT ke-59 Golkar, di Jakarta, pekan lalu. Foto: golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menganjurkan kepada para pendukung dan relawannya untuk berpolitik dalam suasana santun dan bergembira.

Bahkan, dia mengatakan jika ada yang difitnah dan dijelekkan lawan politik, tidak perlu dimasukkan ke dalma hati karen hal ini akan berlalu.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono mengatakan Prabowo selalu berpesan kalau kami difitnah, tidak perlu dibalas, dijogetin saja,

Dia jgha menilai putra sulung Presiden Jokowi Gibran menunjukkan sikap santunnya ketika membungkuk di depan Megawati.

Menurut Budisatrio, itu merupakan jati diri Gibran sebagai orang Jawa yang santun dan menjaga adab.

“Mas Gibran memang orang yang sangat njawani, terlebih pada orang yang lebih tua dan dihormati seperti Megawati. Dia tetap menjaga adab sopan santun dan keramahannya meski jadi lawan politik,” ujarnya.

Baca Juga  Relawan Pengusaha Muda Nasional Dukung Program Prabowo Makan Siang Gratis Bagi Anak Sekolah

Bersikap Santun

Pasangan Capres dan Cawaores nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai  menunjukkan adab santun saat menghadiri acara pengundian nomor urut Pilpres di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023) malam.

Dalam acara itu, tampak Gibran memyapa para ketua umum partai politik dan jajaran elit politik yang hadir, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono mengatakan Prabowo menunjukkan adab keindonesiaan yang santun dan menghormati orang lain meskipun Megawati dan para ketua umum partai politik lain berada di kubu yang berbeda dengannya pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Prabowo-Gibran Fokus Tuntaskan Pekerjaan Jokowi

“Prabowo dan Gibran adalah dua sosok negarawan sejati. Keduanya konsisten antara perkataan, sikap, dan perilaku tentang cara-cara santun yang harus ditunjukkan kepada kawan maupun lawan politik,” tambah Budisatrio Djiwandono.

Sementara itu, Gibran mengatakan bahwa pertemuannya dengan Megawati itu merupakan pertemuan pertamanya usai tidak lagi menjadi kader partai banteng itu.

“Yang jelas, beliau (Megawati) adalah orang yang saya hormati, orang yang paling dituakan di acara kemarin. Otomatis saya harus sungkem dan menyalimi beliau, termasuk adik (Kaesang Pangarep). Pak Hasto (Kristiyanto), semua pimpinan partai, sudah lama saya enggak ketemu,” kata Gibran di Surakarta, Jawa Tengah.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300