Politik

Perkumpulan Petani Tebu Yakin Prabowo-Gibran Dapat Selesaikan Masalah Harga Gula yang Tidak Stabil

21
×

Perkumpulan Petani Tebu Yakin Prabowo-Gibran Dapat Selesaikan Masalah Harga Gula yang Tidak Stabil

Share this article
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto
Capres 2024 Prabowo Subianto. Foto: FB Prabowo Subianto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Perkumpulan petani tebu di Sulawesi Selatan meyakini pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dapat menyelesaikan masalah harga gula yang tidak stabil.

Mereka berharap  kesulitan petani tebu meliputi masalah mendapatkan pupuk subsidi, kemudahan mendapatkan kredit bagi untuk budi daya tanam.

Petani juga berharap mendapkan kemudahan kredit untuk menjaga harga pasca produksi, masalah pengairan, dan harga jual gula yang kerap tidak stabil bisa diselesaikan,

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia Sulawesi Selatan Sakirmin dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga  Dukung Prabowo, Komunitas Pedagang Bentuk Relawan Pedagang Indonesia Maju

Menurut Sakirmin, Prabowo memiliki kapasitas dalam menyelesaikan masalah tersebut lantaran pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Selain berlatar belakang HKTI, Prabowo juga dinilai kerap turun ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi para petani.

Seperti dilansir dari Antara, dia meyakini Prabowo-Gibran akan mengeluarkan kebijakan pengendalian harga gula yang menguntungkan para petani.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Baca Juga  Golkar Resmi Dukung Prabowo, Sekjen Froker Gita Nasution: Langkah Tepat, Golkar Punya Pengaruh Besar

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.
Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300