DaerahHeadline

Partai Golkar Resmikan Yellow Clinic ke-12 di Bandung: Satu-satunya Partai yang Berikan Layanan Publik

416
×

Partai Golkar Resmikan Yellow Clinic ke-12 di Bandung: Satu-satunya Partai yang Berikan Layanan Publik

Share this article
Airlangga Hartarto (kiri) saat meresmikan Yellow Clinic di Bandung didampingi oleh Ace Hasan Syadzily, Ridwan Kamil dan Erwin Aksa. (Foto G24NEWS)

G24NEWS.TV, BANDUNG – Partai Golkar menambah layanan pada masyarakat dengan meresmikan Yellow Clinic, di Jalan Maskumambang, Kota Bandung, Jawa Barat pada Minggu (9/4). 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan dengan pembukaan Yellow Clinic di Bandung ini semakin memantapkan Golkar sebagai satu-satunya partai yang memberikan layanan publik. 

“Syukur kehadiran Allah yang maha kuasa, hari ini diresmikan Yellow Clinic di Kota Bandung. Ini adalah model ekosistem klinik yang sudah dibuka di 12 tempat,” ujar Airlangga Hartarto seusai meresmikan Yellow Clinic di Kota Bandung.

Yellow Clinic adalah pusat pengobatan masyarakat yang didirikan oleh Partai Golkar di berbagai daerah untuk membantu akses kesehatan masyarakat.  Yellow Clinic didirikan pertama kali pada pada hari Ulang Tahun Golkar 18 Oktober 2020 lalu, dan sejak itu juga dibuat badan pelayanan Kesehatan Masyarakat oleh Partai Golkar. 

“Golkar adalah partai sampai hari ini satu-satunya yang membuat klinik khusus untuk melayani publik,” tambah Airlangga Hartarto. 

Menurut Airlangga, Yellow Clinic adalah layanan kesehatan terbuka yang bisa diakses tidak hanya kader Golkar tapi masyarakat umum. Pada saat pendiriannya, kata Airlangga Yellow Clinic bertekad mendukung pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat. 

Baca Juga  Indonesia Ketua ASEAN 2023, Bukti Posisi Penting dan Pengakuan Dedikasi terhadap ASEAN

“Yellow Clinic ini adalah salah satu ujung tombak program pelayanan publik Partai Golkar,” ujar Airlangga. 

“Setiap pendirian Yellow Clinic selalu kami punya rumah sakit rujukan. Nah khusus di sini, rujukannya adalah Rumah Sakit Muhammadiyah,” kata Airlangga. 

Selain itu Yellow Clinic bekerja sama juga dengan beberapa rumah sakit, misalnya Siloam Hospital dan lain-lain sebagai rujukan dan melengkapi ekosistem kesehatannya menjadi lebih lengkap. 

Peresmian Yellow Clinic Partai Golkar di Bandung
Peresmian Yellow Clinic Partai Golkar di Bandung

Yellow Clinic Bisa Gunakan BPJS Kesehatan 

Partai Golkar, kata Airlangga, menargetkan dalam dua tahun ke depan, dapat menghadirkan 100 klinik pratama untuk masyarakat. 

“Ini adalah pengabdian partai, bagi yang membutuhkan pelayanan kesehatan murah. Apalagi klinik ini pun bisa diakses pelayanan BPJS Kesehatan,” ucap Airlangga Hartarto. 

Menurut Airlangga, Yellow Clinic bisa didirikan di manapun, bahkan kantor Partai Golkar.  Di Kota Bandung misalnya, Yellow Clinic didirikan di seberang kantor DPD Golkar.

Baca Juga  Erwin Aksa: Alumni GI Mesin Penggerak Partai Golkar 

Partai Golkar menurut dia juga sedang mencari daerah lain yang belum terjangkau pelayanan BPJS Kesehatan. 

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily berharap Yellow Clinic makin menguatkan kemenangan Partai Golkar di Jawa Barat. Karena selama ini klinik ini hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. 

Suasana Peresmian Yellow Clinic Partai Golkar di Bandung
Peresmian Yellow Clinic Partai Golkar di Bandung

Ketua Yellow Clinic Jacobus Dwi Hartanto mengatakan sejauh ini pihaknya sudah menggelar berbagai kegiatan bakti sosial di beberapa tempat di Jawa Barat. 

Antara lain pengobatan gratis, operasi katarak, layanan kesehatan gigi dan lainnya. Yellow Clinic juga membangun posko kesehatan di lokasi gempa Cianjur selama lebih dari 22 hari. 

“Bantuan kesehatan saat gempa Cianjur sudah diberikan bagi para penyintas di lebih 50 desa terdampak di 16 Kecamatan,” kata Dwi Hartanto.

Peresmian ini juga dihadiri sejumlah tokoh Partai Golkar, termasuk Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa, Bendahara Umum Partai Golkar Dito Ganinduto dan politisi Yuddy Chrisnandi

 

 

banner 325x300