HeadlineNasional

Erwin Aksa: Alumni GI Mesin Penggerak Partai Golkar 

257
×

Erwin Aksa: Alumni GI Mesin Penggerak Partai Golkar 

Share this article
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa
Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis Partai Golkar Erwin Aksa mengatakan banjir di Kota Manado bisa terjadi karena kesalahan tata ruang. (Foto file - G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis Erwin Aksa mengatakan para alumni Golkar Institute (GI) sebagai mesin penggerak partai Golkar. Khususnya menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Para alumni GI merupakan aset Golkar yang akan menjadi mesin partai menggerakkan seluruh kendaraan secara optimal,” ujar Erwin pada penutupan Young Political Leader Batch-11 GI, di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (18/3).

Sayap Partai Golkar

Erwin Aksa menuturkan, Partai Golkar memiliki banyak sayap organisasi yang bisa dioptimalkan untuk memenangkan pemilu, karena itu, kata dia, kolaborasi menjadi keharusan yang terus dikembangkan untuk menang. Menurut dia, platform Partai Golkar adalah hadir untuk memberikan solusi bagi permasalahan bangsa. Salah satunya, melalui pendidikan politik bagi kaum muda di Golkar Institute.

Baca Juga  Tokoh Golkar, Suharsi Igirisa Dorong Program Pemerintah Berdayakan Petani Sawit di Gorontalo

“Sasaran Partai Golkar adalah memenangkan pemilu 2024 dengan menduduki kursi mayoritas di Parlemen,” ungkap dia.

Program ini, lanjut Erwin Aksa, merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting dalam mempersiapkan kader-kader Golkar dan calon-calon pemimpin bangsa di masa depan.

Dukungan Partai Golkar

Dia menambahkan, hingga saat ini Partai Golkar didukung oleh pemilih-pemilih muda. Meski secara usia, Partai Golkar termasuk salah satu partai yang sudah lama hadir di perpolitikan Indonesia.

Melalui Golkar Institute, kata Erwin, para pemimpin muda dibekali pemahaman politik secara jelas dari para narasumber dan politisi Golkar.

“GI menjadi salah satu pembekalan kader dan profesional muda yang ingin belajar politik dan kebijakan publik. Tujuannya untuk meningkatkan awareness masyarakat terkait banyak isu-isu sosial,” papar dia.

Golkar Institute, kata Erwin, juga merupakan salah satu pilar dalam pemenangan pemilu 2024.

Baca Juga  Fauzan Fadel: Anak Muda Harus Berkontribusi Kembangkan Budaya Betawi 

“Dengan memenangkan pemilu 2024, tentu para kader Golkar termasuk para peserta dan alumni GI, akan mendapatkan banyak manfaat,” terang dia.

Tantangan Pemilu 2024

Ia mengatakan, hal paling sulit dalam kampanye adalah bagaimana mengelola isu dengan tepat. Apalagi isu dalam pemilu 2024 adalah perubahan karena masyarakat ingin mencoba yang baru pasca 10 tahun ada pemerintahan yang berkuasa.

“Sejak 2014 lalu, partai Golkar banyak yang dipilih adalah partainya, bukan orangnya. Yang penting adalah, politisi yang menang adalah politisi yang paling rajin turun ke lapangan menyapa masyarakat secara langsung. Caleg yang akan dipilih adalah yang rajin bersentuhan dengan masyarakat,” tandas Erwin.*

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300