Politik

Menpora Dito Dorong Pemuda Ikut Memilih di Pemilu 2024

53
×

Menpora Dito Dorong Pemuda Ikut Memilih di Pemilu 2024

Share this article
Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 10th World Water Forum 2024
Indonesia akan Jadi Tuan Rumah 10th World Water Forum 2024

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendorong pemuda ikut memilih dalam Pemilu 2024. Anak muda diharap bisa berperan dalam menyambut pesta demokrasi ditengah bonus demografi.

Demikian disampaikan Menpora Dito dalam kegiatan program Muda Memilih berkolaborasi dengan Ade Perspektif di Kemenpora, Jakarta, Jumat (22/12). Acara ini dipandi oleh host Ahmad Toriq, Arie Putra, Budi Adiputro.

“Kita di Kemenpora yang juga menaungi bidang kepemudaan harus terus mendorong generasi muda ini agar teredukasi dan nantinya diharap pemuda ikut memilih di Pemilu 2024,” ujar Menpora Dito.

Baca Juga  CSIS: Elektabilitas Prabowo-Gibran 43,7% Setelah Debat Cawapres

Bonus demografi, menurut Menpora Dito perlu disambut dengan terbuka dan bijaksana. Sehingga anak muda bisa menjadi pemeran utama, dimana peran dan suaranya dapat menentukan masa depan bangsa.

Demi mencapi hal tersebut, Kemenpora sebelumnya juga telah melakukan serangkaian forum diskusi untuk menggaet pemilih muda untuk Pemilu 2024. Tak hanya itu, harus ada sosialisasi yang terasa relevan dengan karakter pemilih muda.

“Semoga dengan gagasan-gagasan yang ada ini kita bisa membangun bangsa ini agar lebih baik lagi. Tentu kita mengharapkan agar pemilih muda menggunakan hak suaranya di TPS nanti,” pungkasnya.

Baca Juga  Menpora Dito Bangga Cabor Panjat Tebing Tambah Satu Tiket Olimpiade 2024

Pemilihan Umum yang selanjutnya disebut Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden dan untuk memilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300