Ekonomi

Wamendag Kunjungi Sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Palembang

228
×

Wamendag Kunjungi Sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Palembang

Share this article
Wamendag Kunjungi Sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Palembang
Wamendag Kunjungi Sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Palembang

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengunjungi sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Kota Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (18 Juli).

Wamendag menegaskan, pemerintah berkomitmen mengawal dan memfasilitasi seluruh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), termasuk sentra umkm di Palembang, dalam memperluas pasar serta meningkatkan kualitas produknya.

Diyakini, tercapainya kedua hal tersebut akan membuat UMKM naik kelas.

Wamendag juga menjelaskan, pemerintah memiliki perwakilan perdagangan di luar negeri yang selalu siap membantu UMKM memasarkan produknya di pasar global.

Baca Juga  Ketua DPRD Sumsel Dukung Regulasi Pembelian Gas Subsidi

Wamendag menambahkan, UMKM adalah salah satu pilar perdagangan Indonesia. Untuk itu, pemerintah mendukung UMKM untuk terus kreatif, inovatif, responsif, dan adaptif terhadap dinamika perekonomian nasional, maupun global.

Sentra ukm adalah pusat bisnis di sebuah kawasan tertentu dimana terdapat pelaku usaha yang mengunakan bahan baku/sarana yang sama, dan menghasilkan produk yang sama serta memiliki prospek untuk dikembangkan menjadi bagian integral dari klaster dan sebagai titik masuk (entry point) dari upaya pengembangan klaster.

Baca Juga  Airlangga Sebut Kreativitas Menjadi Nilai Tambah Tertinggi dalam Dunia Hiburan

Sentra dan Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu tulang punggung dalam perekonomian Indonesia.

Dengan banyaknya sentra dan umkm yang ada dapat mengurangi tingkat pengguran di Indonesia. Sektor UKM telah dipromosikan dan dijadikan sebagai agenda utama pembangunan ekonomi Indonesia, untuk itu perlu diadakan upaya-upaya untuk meningkatkan UMKM yang ada di Indonesia dengan cara mengoptimalkan potensi-potensi ekonomi.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300