Nasional

Kata Nusron Wahid Soal Soal Pertemuan Para Ketum Partai KIB

268
×

Kata Nusron Wahid Soal Soal Pertemuan Para Ketum Partai KIB

Share this article
Ketua Bappilu Partai Golkar Nusron Wahid. Foto: Golkar
Ketua Bappilu Partai Golkar Nusron Wahid. Foto: Golkar

G24NEWS.TV, JAKARTA  – Ketua DPP Partai Golkar Nusron Wahid angkat bicara, pasca PPP mendukung bakal capres PDIP Ganjar Pranowo. Ia menyoroti, posisi PPP di dalam KIB bersama Golkar dan PAN.

Menurut Ketua Legislator asal Jateng ini, seharusnya PPP membicarakan terlebih dahulu kepada partai yang tergabung dalam KIB. Bukan justru, melakukan keputusan secara sepihak atau individual.

“PPP ini mengejutkan tanpa bicara sudah mengusulkan terlebih dahulu dukungan terhadap pak Ganjar, ya kita hormati keputusan tersebut. Tapi Idealnya dalam koalisi dukungan terhadap capres tertentu dibicarakan bersama, secara utuh bersama-sama,” kata Nusron dikutip dari tayangan salah satu TV swasta, Jumat (28/4/2023).

Waketum PBNU ini mengungkapkan, sejauh ini KIB belum menyatakan dukungan terhadap capres tertentu. Bahkan, internal Partai Golkar yang sudah memiliki capres sendiri yakni Airlangga Hartarto juga tidak mau mendeklarasikan sendiri capers di tengah KIB.

Baca Juga  Ina Kartika Siap Jadi Juru Kampanye dan Menangkan Golkar

“Di sisi lain, jika nantinya PPP mengundurkan diri KIB tetap bisa mencalonkan capres dan cawapres di Pilpres 2024, dengan perolehan kursi milik Golkar dan PAN,” ucap Nusron.

Menurut Nusron, keputusan PPP di KIB akan dibahas dalam pertemuan para ketua umum partai anggota KIB pada Kamis (27/4/2023) malam kemarin.

Selain membahas posisi PPP, dalam pertemuan nanti juga membahas mengenai capers yang diusung KIB. Ia meyakini KIB yang digagas Golkar, PAN dan PPP tidak akan bubar.

“Perlu diingat tanpa PPP pun, Golkar 85 kursi dengan PAN 49 kursi insya Allah masih cukup bisa mencalonkan satu paket capres dan cawapres,” tutup Nusron.

Baca Juga  Bamsoet Dukung Pembangunan Pabrik Fraksionasi Plasma Pertama di Indonesia

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menyatakan, partai yang dipimpinnya resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal capres

Keputusan itu diambil setelah PPP mengadakan Rapat Pimpinan Nasional PPP selama tiga hari sejak Minggu (23/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023), di Yogyakarta.

Adapun Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang diusung PDIP di Pilpres 2024.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024 yang akan datang” ujar Mardiono, Rabu (26/4/2023).

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300