Politik

Kader Muda Golkar Dipersiapkan Jadi Strong Leader dan Paham Geopolitik

333
×

Kader Muda Golkar Dipersiapkan Jadi Strong Leader dan Paham Geopolitik

Share this article
Golkar Institute
Young Political Leader ke-12 Golkar Institute

G24NEWS.TV, JAKARTA – Indonesia sedang menghadapi persimpangan dalam menghadapi Pemilu 2024 yang menentukan arah kemajuan Indonesia ke depan. Melalui Golkar Institute, kader muda dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang kuat dan paham geopolitik.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan, Pemilu ke depan belum memiliki human resource yang banyak. Namun, Partai Golkar memiliki stok akumulasi knowledge.

“Di dalam Pemilu ke depan stok human resource-nya tidak banyak. Tapi stok akumulasi knowledge-nya, saya bisa katakan hanya ada di Golkar. Oleh karena itu Pemilu depan menjadi penting. Kita berada dalam pilihan menjadi negara maju atau tetap tidak naik kelas. Berputar-putar. Menjadi negara di tengah saja”, ujar Airlangga.

“Penting dalam pemerintahan ke depan harus ada Golkar”, lanjut Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian.

“Kita perlu strong leader dan leader yang tahu geopolitik ke depan”, sambungnya lagi.

Baca Juga  Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2024 Lebih 205 Juta Orang

Golkar Institute Hadirkan Narasumber Reputasi Tinggi

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily mengatakan bahwa pendidikan di Golkar institute dilaksanakan selama sepekan dengan menghadirkan narasumber yang bereputasi tinggi untuk menyiapkan strong leader dari usia muda.

“Para alumni Golkar Institute tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai macam latar belakang dan siap menjadi fungsionaris tangguh dari partai golkar untuk menjawab tantangan zaman.”

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, seluruh perangkat Partai Golkar dari pusat hingga daerah siap menghadapi pemilu 2024. Tidak terkecuali DPD Partai Golkar Provinsi Jambi yang menyiapkan amunisi muda.
Terdapat 3 (tiga) Kader Muda lulusan Golkar Institute di provinsi Jambi yang siap untuk ikut serta di Pemilihan Umum 2024. Salah satunya, Ir. Yoppy Setyantoro, SP. M.Si (Cand.)

Baca Juga  Kartu 'Start Up" Prabowo-Gibran Bisa Lahirkan Pengusaha Baru

Anak muda menjadi dominasi pemilih pada pemilu 2024. Anak muda tidak boleh hanya di eksploitasi, anak muda harus ambil bagian dan berperan. Kursi parlemen di Provinsi Jambi nanti harus diisi oleh sebagian besar anak muda.

”Sudah saatnya anak muda ambil peran demi kemajuan daerah, Jambi butuh anak muda di parlemen untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Merasa yakin, bersama Golkar, ia siap menjadi representatif anak muda di Parlemen.

“Kita gagas bareng di 2024 nanti, menjadi sentrum aspirasi dan perjuangan gen Z dan generasi Milenial di Provinsi Jambi bersama alumni Golkar Institute Jambi yaitu saya Yoppy Setyantoro dari Kota Jambi, bang Pinto Jayanegara dari Kabupaten Merangin dan bang Gerry Tri Satwika dari Kabupaten Sarolangun” tuturnya.

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300