Nasional

Kabar Gembira, Gelombang 55 Kartu Prakerja Akan Segera Dibuka! Cek Yuk Tanggal Resminya

312
×

Kabar Gembira, Gelombang 55 Kartu Prakerja Akan Segera Dibuka! Cek Yuk Tanggal Resminya

Share this article
Kartu Prakerja Gelombang 55
Kartu Prakerja Gelombang 55

G24NEWS.TV, JAKARTA – Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 saat ini sedang banyak ditunggu oleh para calon pendaftar. Karena hingga sampai saat ini masih banyak pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 55 yang tidak berhasil lulus pada tahap sebelumnya.

Oleh karena itu, simak yuk tanggal kapan dibukanya seleksi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 55 dibawah ini.

Pendaftaran seleksi akan segera dibuka setiap hari jumat pukul 12.00 WIB, Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak pengelola lewat akun Instagram resmi @prakerja.go.id, lalu kapan prakerja gelombang 55 akan dibuka?

Sebenarnya memang sering terjadi perubahan dalam jangka waktu pendaftaran Kartu Prakerja 2023, akan tetapi pada bulan juni dan kedepannya pendaftaran Kartu Prakerja akan ditetapkan setiap dua minggu sekali.

Baca Juga  Fungsionaris Golkar Binjai: Ibadah Kurban Bentuk Keikhlasan Hamba Kepada Pencipta

Dengan mekanisme seperti ini, diharapkan peserta yang tidak berhasil lolos pada gelombang sebelumnya hanya tinggal mengklik di situs resmi prakerja.

“Dengan ditetapkannya pembukaan gelombang prakerja setiap dua minggu sekali, para peserta yang belom tergabung secara regular hanya tinggal mengklik satu kali saja,” ucap Denni Puspa Purbasari, sebagai Dirut Eksekutif Kartu Prakerja.

Pada saat melakukan pendaftaran peserta wajib memprsiapkan terlebih dahulu dokumen-dokumen resmi kependudukan, yaitu KTP elektronik. Para calon peserta juga harus memastikan jaringan internet yang digunakan memiliki kuota yang cukup atau jaringan wifi yang stabil.

Untuk pendaftaran hanya dapat dilakukan dengan cara online melalui link resmi di situs Prakerja https:// dashboard.prakerja.go.id/daftar. Pendaftaran hanya menggunakan email aktif beserta password dan nomer handphone aktif, nantinya verifikasi dikirim melalui email dan nomer handphone yang sudah didaftarkan.

Baca Juga  Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Ini Cara Beli Pelatihannya

Calon peserta juga harus mengunggah foto KTP detail dan swafoto dengan memegang KTP. Sehingga diperlukan KTP asli dan elektronik untuk mendaftar. Proses terakhir pendaftaran, calon peserta nantinya harus mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) sebagai tes final sebelum bergabung Kartu Prakerja Gelombang 55.

Akan tetapi, untuk peserta yang sudah terdaftar dan telah memiliki akun tidak perlu lagi mendaftar seperti proses awal. Namun bagi peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya bisa langsung mengklik gabung Kartu Prakerja Gelombang 55 dibuka.

banner 325x300