Lifestyle

Ini Jajanan Takjil untuk Berbuka Puasa, Mana Favoritmu?

239
×

Ini Jajanan Takjil untuk Berbuka Puasa, Mana Favoritmu?

Share this article
takjil ramadhan
Kolak sebagai takjil saat Ramadhan <a href="https://www.freepik.com/free-photo/coconut-milk-stewed-pumpkin-white-bowl_10990870.htm#query=kolak&position=0&from_view=search&track=sph">Image by jcomp</a> on Freepik

G24NEWS.TV ,JAKARTA— Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi umat Islam, selain berpuasa salah satu hal yang khas adalah mempersiapkan jajanan takjil untuk berbuka puasa .

Jajanan takjil biasanya disajikan untuk membatalkan puasa saat adzan Maghrib berkumandang.

Jajanan takjil untuk berbuka puasa favorit:

istockphoto 996567414 1024x1024 1
istockphoto 996567414 1024×1024 1

Kolak Pisang, takjil andalan untuk berbuka puasa

Kolak pisang adalah salah satu jajanan takjil yang populer di Indonesia. Kolak terbuat dari pisang yang dimasak dengan santan dan gula merah, sehingga rasanya manis dan legit. Biasanya, kolak disajikan dalam keadaan hangat atau dingin, tergantung pada selera kamu. Selain pisang, kamu juga bisa menggunakan ubi atau singkong sebagai bahan dasar.

Es Buah

Es buah adalah jajanan takjil yang sehat dan menyegarkan. Es buah terbuat dari buah-buahan segar yang dicampur dengan sirup dan es serut. Ada banyak variasi es buah yang bisa kamu coba, seperti es buah campur, es buah melon, es buah naga, dan lain-lain. Es buah sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah seharian berpuasa.

Baca Juga  Tertarik Beli iPhone 15 Pro? Berikut Bocoran Fiturnya

Bubur Sumsum

Bubur sumsum adalah jajanan takjil yang terbuat dari tepung ketan dan santan. Bubur sumsum biasanya disajikan dengan gula merah cair dan kelapa parut. Rasanya manis, legit, dan gurih. Bubur sumsum juga sangat mudah dibuat dan bisa menjadi alternatif yang baik jika kamu bosan dengan kolak atau es buah.

Dadar Gulung

Dadar gulung adalah jajanan takjil yang terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula, dan santan. Adonan ini kemudian dipanggang di atas wajan datar dan diisi dengan kelapa parut yang sudah dicampur dengan gula merah. Rasanya manis, legit, dan gurih. Dadar gulung sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan secangkir teh hangat.

Baca Juga  Mengenal 4 Tradisi dan Kebiasaan Unik Jelang Ramadhan di Indonesia

Klepon

Klepon adalah jajanan takjil yang terbuat dari tepung ketan yang diisi dengan gula merah dan kemudian dibentuk menjadi bola-bola kecil. Klepon kemudian direbus dalam air mendidih dan diberi taburan kelapa parut. Rasanya manis, legit, dan sedikit kenyal. Klepon sangat cocok untuk kamu yang suka makanan yang kenyal-kenyal.

Itulah beberapa rekomendasi jajanan takjil untuk buka puasa yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

banner 325x300