DaerahEkonomi

Ijeck Minta Umat Islam di Karo Jaga Toleransi Beragama

241
×

Ijeck Minta Umat Islam di Karo Jaga Toleransi Beragama

Share this article
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck meminta umat Islam di Karo menjaga toleransi beragama saat menghadiri acara Karo Bermunajat. foto: ist
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut), Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck meminta umat Islam di Karo menjaga toleransi beragama saat menghadiri acara Karo Bermunajat. foto: ist

G24NEWS.TV – KARO – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah meminta umat Islam di Kabupaten Karo ikut menjaga toleransi umat beragama.

“Saya senang kalau anak muda berkegiatan positif. Biasanya yang buat acara tabligh akbar itu kalau tidak BKM dan tokoh agama yang bukan anak muda. Kali ini anak muda Karo Wanda dan Wandi Surbakti,” kata Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ketua Partai Golkar Sumut ini mengatakan, Karo merupakan daerah wisata yang memiliki potensi begitu besar. Karena itu, anak-anak muda di Karo diharapkan bisa menjaga potensi ini.

“Kita harap potensi ini dikelola dengan baik. Yang paling penting jaga toleransi umat beragama di Karo. Jangan sampai kita terpecah belah,” ujar dia dalam siaran pers yang dikutip, Sabtu (11/3).

Ijeck mengatakan itu saat menghadiri acara Karo Bermunajat yang digelar di Lapangan Guntur Berastagi, Minggu (5/3).

Baca Juga  Wagub Musa Rajekshah Minta Parpol Jaga Kondisi Jelang Pemilu 2024

Wakil Bupati Karo Theophilus Ginting yang hadir di acara itu mengatakan, Berastagi memiliki alam yang sejuk. “Kiranya pertemuan kita hari ini dapat bermakna positif sehingga keimanan kita semakin membaik dan disatukan oleh keberagaman di Karo,” ujar dia.

Pihaknya juga mengapresiasi remaja masjid di Karo yang bisa membuat kegiatan ini. “Satu lagi harapan saya, MTQ itu sudah lama tidak digelar di Karo. Sekira tahun 1990-an Karo menjadi tuan rumah. Besar harapan saya kedepan Karo bisa menjadi tuan rumah lagi,” ujar dia.

Baca Juga  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Berangkatkan 1.456 Pemudik Gratis 

Sementara itu, Panitia Karo Bermunajat Wandi Surbakti dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Wagub Sumut yang telah mendukung kesuksesan acara tersebut.

“Kami sempat pesimis acara ini bisa terwujud. Tapi kami buktikan bahwa anak remaja masjid bisa melaksanakan acara ini. Terima kasih kepada donatur yang sudah membantu. Pak Kapolres dan dari Danramil Karo yang juga ikut membantu serta Alfatih United,” katanya. Turut memberi tausiah dalam acara ini Ustaz Hilman Fauzi dan hiburan dari artis Syakir Daulay.

 

banner 325x300