Lifestyle

Hemat Budget? Ini 4 Rekomendasi Tempat Camping Murah!

299
×

Hemat Budget? Ini 4 Rekomendasi Tempat Camping Murah!

Share this article
Rekomendasi Tempat Camping
Ilustrasi/VisitNC

G24NEWS.TV, JAKARTA – Mencintai alam gak harus keluar banyak budget. Momen camping bisa banget dinikmatin di alam terbuka. Kamu tetap bisa menyatu dengan alam tanpa khawatir budget membengkak. Di artikel ini ada 4 rekomendasi tempat camping yang murah tapi tetap asyik buat kamu. Yuk simak!

1. Camping Bareng Pemandangan Indah di Gunung

Camping di gunung wajib banget di coba. Kamu bisa pilih gunung yang jalur pendakiannya mudah dan sesuaikan sama kemampuanmu. Camping di gunung cuma perlu peralatan camping sederhana. Indahnya alam bisa banget kamu nikmatin di atas gunung. Sunrise di pagi hari, bahkan senja dari gunung juga sepadan banget!

Biar tambah seru, kamu bisa ajak teman sepermainan untuk camping bareng. Canda dan tawa di atas gunung akan memberikan pengalaman yang beda!

2. Gelar Camping di Pantai

Saat ini, banyak pantai-pantai yang menyediakan area camping untuk menginap. Harga tiket terjangkau, pasang tenda di pesisir pantai, dan kamu bisa langsung nikmati ketenangan yang diiringi deburan ombak. Biar lengkap, bawa juga bekal makanan andalan kamu. Bahkan, kamu juga bisa camping sambil memancing.

Baca Juga  Pejabat Hidup Bermewah-mewah, Emang Nggak Bikin Rakyat Cemburu?

Di pantai, kamu tidak perlu khawatirkan pemandangan. Sunset sudah pasti bisa kamu nikmatin tanpa harus susah payah dan mahal.

3. Camping di Danau

Kalau kamu suka suasana danau yang tenang, camping di danau bisa jadi pilihan yang tepat. Cari danau di sekitar daerahmu yang menyediakan fasilitas camping. Pasang tenda di tepi danau, nikmati pemandangan indah, dan dengarkan suara gemericik air. Kamu bisa memancing atau menyewa perahu untuk menjelajahi danau. Jangan lupa membawa peralatan masak dan makanan yang cukup. Sore hari, kamu bisa membuat api unggun dan mengadakan barbekyu seru dengan teman-temanmu. Kebersamaan di sekitar danau pasti bikin momen campingmu semakin seru!

Baca Juga  Tantangan untuk 7 Hari Menjadi Orang Bersih: Terasa Beda, Kan?

4. Camping di Pulau

Cobain deh camping di pulau! Ada banyak pulau di Indonesia yang bisa kamu jadikan tempat camping seru. Pilih pulau-pulau terdekat yang bisa dijangkau dengan kapal atau perahu. Bawa tenda dan peralatan camping lainnya, serta persiapkan bekal makanan yang cukup. Jelajahi pantai-pantai indah, snorkeling, atau diving untuk menikmati keindahan bawah laut. Pastikan untuk mengikuti aturan dan menjaga kebersihan pulau saat camping ya!

 

Nah, itu dia rekomendasi tempat camping dengan murah yang wajib kamu coba. Paling penting, wajib menjaga kebersihan dan alam saat camping. Selain itu, jaga diri dan hormati lingkungan sekitar kamu. Nikmati momen camping sebaik mungkin.

Ingat, healing gak harus mahal!

 

 

 

 

Penulis: Nyoman Adikusuma

Editor: Lala Lala

banner 325x300