Daerah

Wamendag Pantau Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Johar

276
×

Wamendag Pantau Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Johar

Share this article
Wamendag Pantau Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Johar
Wamendag Pantau Harga Barang Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional Johar

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan,Jerry Sambuaga memantau ketersediaan stok dan kestabilan harga barang kebutuhan pokok (bapok) di Pasar Tradisional Johar, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (24 Juni).

Wamendag menyampaikan, secara umum harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Johar relatif stabil, meski ada sedikit fluktuasi pada beberapa komoditas.

Hasil pantauan, harga telur sudah mengalami penurunan. Begitu pun dengan minyak goreng yang sudah sesuai HET, yaitu Rp15.500 per kg atau Rp14.000 per liter.

Wamendag menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan bersama dengan pemerintah daerah, pemerintah kota, pemerintah kabupaten, serta pemerintah provinsi akan terus bersinergi untuk memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bapok.

Baca Juga  Wamendag Kunjungi Sentra UMKM Griya Kain Tuan Kentang di Palembang

Wamendag mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Karawang yang telah berhasil menerapkan transaksi di pasar rakyat menggunakan QRIS sebagai bagian dari program digitalisasi pasar rakyat yang dicanangkan oleh pemerintah.

Kabupaten Karawang  adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia.

Ibu kotanya adalah Kecamatan Karawang Barat, kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bekasi di Barat, Kabupaten Bogor di Barat daya Dan Selatan, Laut Jawa di Utara, Kabupaten Subang di Timur, Kabupaten Purwakarta di Tenggara Dan Selatan.

Baca Juga  Gempa M 6,6 Guncang Tuban, Belum Ada Laporan Kerusakan

Karawang memiliki luas wilayah 1.652,00 km2, dengan jumlah penduduk pada tahun 2021 sebanyak 2.406.895 jiwa, dan kepadatan penduduk 1.457 jiwa per km2.

Pada tahun 2012, kabupaten Karawang memiliki pembangunan proyek-proyek besar yaitu Summarecon, Agung Podomoro, Agung Sedayu, Metland dan lain-lain.

Sejarah Monumen Gempol Ngadeupa di Karawang Selatan, dalam catatan sejarah Indonesia, pada tanggal 16 Agustus 1945, Soekarno beserta beberapa orang merumuskan Kemerdekaan Republik Indonesia di Rengasdengklok.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300