Lifestyle

Hadiri Turnamen Golf, JK Berharap Peran Ikafe Unhas Semakin Besar Bagi Bangsa

260
×

Hadiri Turnamen Golf, JK Berharap Peran Ikafe Unhas Semakin Besar Bagi Bangsa

Share this article
Wakil Presiden Jusuf Kalla Periode 2009-2014 dan 2015-2019 mengikuti tunamen golf Ikafe Unhas di Riverside Golf, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/32023). Foto: FB Ukhy Sukirman
Wakil Presiden Jusuf Kalla Periode 2009-2014 dan 2015-2019 mengikuti tunamen golf Ikafe Unhas di Riverside Golf, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/32023). Foto: FB Ukhy Sukirman

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla Periode 2009-2014 dan 2015-2019 mengikuti tunamen golf yang digelar oleh Ikafe Unhas, di Riverside Golf, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/32023).

Jusuf Kalla yang juga alumni Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (Unhas) angkatan 1967, ikut bermain bersama para anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ikafe) Unhas dan peserta dari luar keluarga alumni.

Dalam sambutanya, JK mengatakan dirinya mengapresiasi kegiatan Ikafe yang semakin terlihat inklusi karena mampu membuka jaringan ang luas, tidak hanya bagi anggota alumni Unhas, tetapi juga bagi masyarakat luas.

Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) ini berharap Ikafe semakin memberikan kontribusi besar bagi bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga  Teknologi Blockchain, Kemajuan Masa Depan

Inklusi Tingkatkan Daya Saing Alumni

Dia mangatakan budaya inklusi yang sangat baik karena akan sangat membantu meningkatkan daya saing para alumni, serta kepiawaian dalam beradaptasi dengan berbagai tempat dan kondisi lingkungan.

“Acara ini bagus, karena pesertanya bukan Ikafe saja. Ada non-Ikafe dan dari berbagai latar profesi juga. Budaya inklusivitas penting bagi alumni Unhas,” jelas JK dalam keterangan tertulis Ikafe Unhas.

Dia menambahkan anggota Ikafe juga perlu memperluas pemahaman tentang berbagai figur dalam industri, sehingga menjadi modal pendukung untuk membuka komunikasi dan meningkatkan kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Ikafe Unhas Hendra Noor Saleh menambahkan nilai-nilai inklusivitas merupakan pesan yang ingin diusung dengan turnamen kali ini, sehingga kegiatan ini tidak sebatas seremonial olah raga.

Baca Juga  Hidup Lebih Baik dengan Punya Hewan Peliharaan, Emang Bisa?

“Itulah mengapa, yang menjadi lokasi tournament digelar adalah Riverside Golf Bogor karena tidak menggambarkan ekslusivitas, tetapi mampu mengakomodasi psikologi berbagai kalangan untuk bergaul dengan pihak manapun,” terangnya.

Dia menyebutkan peserta turnamen tidak semata dari kalangan pengusaha, direksi BUMN, pihak perbankan, asuransi, Pegadaian dan Fintech melainkan juga dari unsur regulator OJK, Polri, politisi, akademisi dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Sekjen Ikafe Unhas Suaib Mappasila mengungkapkan untuk mencairkan nilai-nilai inklusivitas dalam acara ini maka diadakan juga lomba domino yang merupakan salah satu hobi kesukaan para peserta tersebut, selain olahraga golf.*

Penulis: Dharma Sastronegoro
Editor: Administrator G24News

banner 325x300