EkonomiNasional

Jusuf Kalla Ingatkan untuk Sempurnakan Kehidupan Duniawi Sebelum Berpolitik 

254
×

Jusuf Kalla Ingatkan untuk Sempurnakan Kehidupan Duniawi Sebelum Berpolitik 

Share this article
Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla. Foto: Ist
Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – Tokoh senior Partai Golkar Jusuf Kalla berpesan agar siapa saja yang terlibat dalam politik harus menyempurnakan urusan duniawi terlebih dahulu. Menurut dia, jangan terlalu cepat masuk politik jika tidak ingin punya perkara di belakangan hari. 

Jusuf Kalla yang juga dua kali menjadi wakil presiden ini berpesan saat memberi sambutan pada acara Rakernas 2023 Himpunan Pengusaha KAHMI/Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Hipka) dan pengukuhan anggota baru HIPKA tahun 2023, di Jakarta, Rabu (8/2).

“Kalau masuk politik, sempurnakan dulu kehidupan duniawi. Jangan terlalu cepat (masuk dunia politik),” ujar Jusuf Kalla dikutip dari Antara. 

Dia menceritakan dirinya yang baru terlibat politik pada usia 58 tahun setelah sebelumnya menekuni bisnis selama 35 tahun. Pada usia itulah dia menjadi menteri setelah diminta. 

 

“Artinya, jangan terlalu cepat menginginkan semua ini (menjadi aktivis dan lain sebagainya) apabila tak ingin mempunyai perkara di belakang hari,” ujar JK pula.

Dia menekankan seluruh anggota Hipka agar mampu menjadikan organisasi ini memajukan dunia usaha. Sebuah organisasi bisnis dinilai bermanfaat untuk memajukan bisnis anggotanya masing-masing, bukan sekadar membayar iuran organisasi.

“Kita berkumpul di sini untuk kepentingan bangsa. Tak ada bangsa yang maju tanpa ekonomi yang maju dan tidak ada ekonomi yang maju tanpa pengusaha-pengusaha hebat,” kata mantan Wapres ke-6 dan ke 10 ini pula.

Tidak ada Indikasi Resesi 2023 di Indonesia 

Menurut Jusuf Kalla, tidak ada indikasi resesi yang terjadi di Indonesia pada 2023, demikian juga dengan ASEAN, tapi resesi bisa saja terjadi di Eropa.

Jusuf Kalla berharap agar Indonesia betul-betul terhindar dari krisis, pemerintah dapat memberi peluang usaha kepada para pengusaha, sehingga bekerja sebaik-baiknya dan melakukan investasi di berbagai bidang.

“Para pengusaha harus bekerja dengan baik, melakukan investasi dan pemerintah harus memberi peluang lebih baik,”  ujar dia. 

Bendahara Umum Hipka Mohammad Rafil Perdana mengatakan kehadiran HIPKA dapat menjadi inkubator bisnis. Menurut dia, semakin banyak pebisnis anak bangsa tentunya juga akan memberikan daya dorong yang lebih baik terhadap perekonomian.

“Sebagai pelaku usaha optimis, tahun ini mampu mendorong penciptaan lapangan kerja baru dari berbagai sektor bisnis. Sinergi yang kuat antara dunia usaha dan pemerintah sangat diperlukan,” ujar dia. 

 

 

banner 325x300
Baca Juga  Menpora Dito: Jangan Campurkan Politik dan Olahraga