Nasional

GOPro, Kaesang jadi Ketum PSI, Perkuat Barisan Politisi Muda untuk Bangsa

134
×

GOPro, Kaesang jadi Ketum PSI, Perkuat Barisan Politisi Muda untuk Bangsa

Share this article
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: PSI
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Foto: PSI

G24NEWS.TV, JAKARTA – Relawan Golkarians for Prabowo (GOPro) mengapresiasi penunjukan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Langkah ini menurut dia bisa memperkuat barisan politisi muda yang berjuang untuk kebaikan bangsa. 

”Kami mengapresiasi bergabungnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kami berharap dengan masuknya Kaesang Pangarep dapat memperkuat barisan politisi muda generasi milenial,” Ujar Ketua Umum GOPro  Arvi Jatmiko, pada G24NEWS Rabu (27/9). 

Kaesang resmi menjadi kader PSI pada Sabtu (23/9/2023) setelah memperoleh Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diberikan oleh sang Ketua Umum, Giring Ganesha. Adapun KTA diserahkan di kediaman Kaesang Pangarep di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga  Ketum PSI Kaesang Temui Airlangga Hartarto di Markas Golkar Sore Ini

Selanjutnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9) dan  mendeklarasikannya sebagai ketua umum menggantikan Giring Ganesha.

Arvi berharap, Kaesang bisa memperkuat integritas dan membangun kader partai dengan semangat juang tinggi. Bangsa ini menurut dia butuh sosok pembaharu yang konsen terhadap berbagai masalah, termasuk pemberantasan korupsi. 

“Amanah berat membangun parpol karena mesti kuat di membangun kaderisasi dan internalisasi nilai-nilai dan integritas tinggi,” ujar dia. 

“Semoga apa yang diperjuangkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapat terwujud dan berdampak bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar Arvi. 

Baca Juga  Kaesang blusukan ke Jawa Timur Menangkan Prabowo-Gibran

Kaesang menjadi ketum PSI setelah hanya berselang dua hari bergabung. 

Pilihan politik Kaesang ini berbeda dengan abangnya, yaitu Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Gibran Rakabuming Raka yang bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Abang ipar Kaesang, Bobby Nasution yang menikahi anak kedua Jokowi Kahiyang Ayu, juga menjadi Wali Kota Medan, Sumatra Utara melalui PDIP.

Menurut beberapa analis, PSI memang mengharapkan efek Jokowi atau “Jokowi’s effect” dengan menunjuk Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum.

Setidaknya ada 2-5 persen pendukung Jokowi yang diperkirakan akan memilih PSI. Tambahan suara dari “Jokowi’s effect” ini akan membuat PSI lolos ke DPR.

banner 325x300