Nasional

38 Ketua DPD I Golkar Kompak Satu Komando di Bawah Airlangga Hartarto

267
×

38 Ketua DPD I Golkar Kompak Satu Komando di Bawah Airlangga Hartarto

Share this article
38 Ketua DPD I Golkar Kompak Satu Komando di Bawah Airlangga Hartarto
38 Ketua DPD I Golkar Kompak Satu Komando di Bawah Airlangga Hartarto

G24NEWS.TV, JAKARTA – Seluruh Ketua DPD I Partai Golkar kompak menyatakan ketaatan untuk satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Hal itu disampaikan usai menggelar pertemuan di Pulau Bali pada akhir pekan ini.

 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Provinsi Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengurai bahwa sebanyak 38 ketua DPD I Golkar hadir dalam pertemuan tersebut.

 

Mereka tegas menyatakan penolakan pada wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) dan kompak satu komando dukung Airlangga Hartarto.

Para pemimpin tingkat provinsi itu turut menyatakan komitmen dan taat pada keputusan munas, rapimnas, dan rakernas.

Baca Juga  Warga Bantul Dukung Airlangga Hartarto jadi Presiden 2024 

“100 persen kami di sini menolak munaslub. Kami ingin fokus bekerja untuk memenangkan agenda politik 2024 bersama Pak Airlangga Hartarto,” tutur Doli saat menggelar konferensi pers di Hotel Mulia Resort, Nusa Dua Bali, Minggu (30/7).

Dalam pertemuan ini digelar atas inisiatif para ketua DPD sebagai pemilik suara dalam munas Golkar.

Mereka memastikan akan tetap setia pada putusan munas, rapimnas, dan rakernas untuk urutan pilpres. Yaitu, menyerahkan mandat pada ketua umum untuk menentukan siapa capres atau cawapresnya.

DPD Golkar seluruh provinsi di Indonesia juga menyatakan memberikan mandat pada Airlangga dalam proses negosiasi, strategi, dan momentum terkait Pilpres 2024.

Baca Juga  Hasil Rakernas Golkar: Ketua Umum Penentu Capres Cawapres 2024

“Kami sudah melihat ketua umum kami cukup aktif untuk berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol,” ujar Ketua Komisi II DPR dari Fraksi Golkar ini.

Ahmad Doli menegaskan seluruh DPD Golkar juga mendorong Airlangga bisa tetap bersama dan berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Termasuk dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Kami sangat berharap Pak Airlangga bisa bersama membangun komunikasi yang intensif untuk menghadapi agenda kedepan, agenda pemerintah dan pemilu bersama dengan Pak Jokowi,” ujar Doli.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300