Politik

Golkar Hanya Ajukan Airlangga Hartarto Cawapres Prabowo

187
×

Golkar Hanya Ajukan Airlangga Hartarto Cawapres Prabowo

Share this article
Golkar Hanya Ajukan Airlangga Hartarto Cawapres Prabowo
Golkar Hanya Ajukan Airlangga Hartarto Cawapres Prabowo

G24NEWS.TV, JAKARTA – Partai Golkar hanya mengajukan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi bakal calon wakil presiden atau cawapres Prabowo Subianto, tak ada Ridwan Kamil.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak diajukan untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto maupun Ganjar Pranowo.

Dave menyebutkan, nama yang diusulkan Golkar untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto adalah Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Saat ini untuk calon wakil presiden sesuai dengan kebijakan Partai Golkar itu hanya Pak Airlangga Hartarto, jadi enggak usah dikembangin ke sana ke mari lagi,” kata Dave di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu (16/9/2023), dikutip wartawan.

Baca Juga  Bawaslu Matangkan Grand Desain Peningkatan Kapasitas Pengawas Pemilu

Dia mengatakan, sejauh ini Ridwan Kamil disiapkan untuk berlaga di pemilihan gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat tahun depan.

Hanya saja, ia tidak memungkiri bahwa sikap Golkar tersebut dapat berubah mengikuti dinamika politik.

“Belum ada pembahasan ke arah sana (Ridwan Kamil jadi cawapres), akan tetapi politik ini kan cair,” ujar dia.

Baca Juga  Pertumbuhan Ekonomi 2022 Capai 5,31%, Paling Tinggi Sejak 2013 

Letnan Jenderal TNI H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia berdarah Jawa Banyumasan, karena keluarga ayahnya berasal dari Kebumen dan Banyumas.

Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU. adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia periode 2019-2024 pada Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-K.H Ma’ruf Amin dan Ketua Umum Partai Golkar.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300