Nasional

Golkar dan PKB Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

261
×

Golkar dan PKB Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

Share this article
Golkar dan PKB Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain
Golkar dan PKB Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lain.

Hal itu, katanya, untuk ikut bergabung dalam wacana pembentukan koalisi besar.

“Masing-masing akan terus bergerak dan berkomunikasi dengan partai lain agar masuk dalam koalisi besar,” kata Airlangga dikutip dari Antara.

Menurut dia, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) sudah berbicara panjang lebar untuk membentuk koalisi besar, namun dia memandang diperlukan partai politik yang menjadi penggerak dari dua koalisi tersebut.

Sehingga, lanjut dia, Partai Golkar dan PKB bersepakat membangun koalisi inti sebagai motor penggerak untuk menindaklanjuti wacana pembentukan koalisi besar.

Baca Juga  Indonesia Sukses Jalin Kerja Sama dengan Banyak Negara di Hannover Messe 2023

“Jadi KIB-KKIR ini sudah berbicara panjang lebar, tinggi rendah, dalam, tetapi kita juga putuskan bahwa ini butuh core, butuh inti motor penggerak dan hari ini dalam silaturahmi dan alhamdulillah kita akan dorong Golkar dan PKB menjadi koalisi intinya,” ujarnya.

Dia menegaskan Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama PPP dan PAN, sementara PKB tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra akan menjadi jembatan kedua koalisi untuk melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan parpol lain untuk merealisasikan pembentukan koalisi besar.

“Kemudian hari ini kita membuat jembatan antara KIB dan KKIR ini, jembatannya kokoh. Itu dengan Golkar dan PKB. Kokohnya jembatan ini tentunya akan terus melakukan lobi-lobi dan pembicaraan,” katanya.

Baca Juga  Benarkah Pengesahan Perppu Cipta Kerja Dukung UMKM dan Pembukaan Lapangan Kerja? 

Termasuk, lanjut dia, untuk menggaet parpol lain bergabung guna merealisasikan koalisi besar, Airlangga menyinggung bahwa Muhaimin pun akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

“Salah satu yang dibahas adalah demikian, kita tahu Pak Imin. Nanti malam juga akan bertemu partai besar, (pertemuan) terbuka apa tertutup?,” tanya Airlangga kepada Muhaimin yang duduk disampingnya.

Muhaimin lantas menjawabnya dengan berkata, “Belum tahu”.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300