Nasional

Generasi Zillenial Diimbau Ikut Awasi Konten Pemilu di Medsos

239
×

Generasi Zillenial Diimbau Ikut Awasi Konten Pemilu di Medsos

Share this article
Generasi Zillenial Diimbau Ikut Awasi Konten Pemilu di Medsos
Generasi Zillenial Diimbau Ikut Awasi Konten Pemilu di Medsos

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengajak  kaum zillenial ikut pemilu, dan ikut mengawasi konten-konten pemilu di media sosial

Pasalnya, kata dia, pemilih Pemilu 2024 akan didominasi pemilih muda atau zillenial yang banyak memanfaatkan teknologi informasi.

“Saya harap teman-teman tidak hanya ikut pemilu, tapi juga ikut mengawasi pemilu  melalui konten-konten,” katanya dikutip dari laman resmi Bawaslu.

Dia juga berharap kaum muda atau zillenial ini tidak apatis terhadap politik dan pemilu, sebab potensi suara anak muda saat ini sangat besar yang dapat mempengaruhi Indonesia ke depan nanti.

Baca Juga  Ketua Golkar Tolitoli Imbau Hindari Ujaran Kebencian Jelang Pemilu 2024

“Siapa yang dapat mendapatkan suara anak muda ke depan, biasanya bisa menjadi calon presiden atau parpolnya akan lebih dipilih. Nah, anak-muda muda inilah yang harus memastikan seluruh Pemilu kita itu berhasil,” kata Bagja

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak anak-anak muda untuk mengetahui dan mencari rekam jejak calon yang akan dipilihnya.

Baca Juga  Kemenkominfo Perkuat Kolaborasi Tangani Hoaks Pemilu

“Ini yang harus teman-teman lakukan, cek siapa yang akan dipilih ke depan, apakah janjinya terdelivery atau tidak. Hukumannya bagi yang tidak terdeliver jangan dipilih lagi,” tegasnya.

Bagja juga mengajak anak muda tidak menganggap politik uang itu hal yang biasa.

Untuk itu, dia meminta mereka untuk sama-sama mengawasi jika adanya politik uang, politisasi identitas, hoaks, ataupun berita SARA saat pemilu atau pemilihan.*

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300