Nasional

Fraksi Golkar Kalteng Minta Pemda Dukung Kreativitas Generasi Milenial

276
×

Fraksi Golkar Kalteng Minta Pemda Dukung Kreativitas Generasi Milenial

Share this article
Fraksi Golkar Kalteng Minta Pemda Dukung Kreativitas Generasi Milenial
Fraksi Golkar Kalteng Minta Pemda Dukung Kreativitas Generasi Milenial

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Komisi III DPRD Kalimantan Tengah yang membidangi Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial, Siti Nafsiah mengajak pemerintah daerah, baik provinsi dan kabupaten/kota setempat, memberikan dukungan kepada generasi milenial dalam berkreasi dan berinovasi bagi kemajuan wilayah ini.

Ajakan itu karena sejumlah Alumni Kalteng Maju Festival Palangka Raya yang merupakan kumpulan kaum milenial berencana akan melakukan berbagai pelatihan keterampilan bagi para pemuda di provinsi ini.

“Itu saya ketahui ketika mereka (Alumni Kalteng Maju Festival) datang dan berdiskusi di kediaman saya. Berbagai pelatihan yang akan mereka lakukan sangat tepat dan bagus bagi para pemuda di provinsi ini,” ucapnya.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kalteng ini pun sangat mengapresiasi apa yang telah dan akan dilakukan oleh Alumni Kalteng Maju Festival Palangka Raya.

Baca Juga  Fraksi Golkar Minta DPD Sulsel Evaluasi Jabatan Ketua DPRD Palopo

Sebab, Alumni ini bersedia memberikan wadah pelatihan dan bimbingan berbagai keterampilan bagi para pemuda-pemudi di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Wakil rakyat Daerah Pemilihan Kalteng I Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas itu pun menyakini apa yang sudah dan akan dilakukan Alumni Kalteng Maju Festival Palangka Raya ini, akan berdampak positif bagi sumber daya alam (SDM) yang terampil di Kalteng, sehingga bisa bersaing dalam berbagai hal, baik tingkat lokal bahkan nasional, salah satu menghadapi seleksi pertukaran mahasiswa atau pelajar ke luar negeri.

“Saya melihat mereka yang tergabung dalam Alumni Kalteng Maju Festival Palangka Raya ini aktif memberikan pengetahuan, wawasan, informasi, pelatihan dan bimbingan bahasa Inggris bagi muda-mudi di Kalteng,” kata Nafsiah.

Baca Juga  Politisi Golkar Pekanbaru Ida Yulita Susanti Dorong Orang Tua Bebaskan Anak Berkreasi

Anggota DPRD Kalteng itu pun menegaskan bahwa dirinya juga akan terus membantu dan mendorong agar rencana kegiatan Alumni Kalteng Maju Festival Palangka Raya ini pada tahun 2024 juga bisa kembali berjalan sukses dan lancar.

“Apalagi pada tahun 2023 mereka sukses dalam berbagai kegiatan baik kerja sama dengan Politeknik Hasnur di Banjarmasin maupun beberapa kegiatan lainnya di Kalteng. Harapan kita, pada tahun 2024 mereka semakin sukses lagi meningkatkan kualitas kaum milenial di Kalteng,” demikian Nafsiah.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300