Politik

Dukung Erwin Aksa, Warga 7 Kecamatan di DKI Bentuk Forum Rekan EA

72
×

Dukung Erwin Aksa, Warga 7 Kecamatan di DKI Bentuk Forum Rekan EA

Share this article
Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Caleg DPR RI RI Dapil 3 DKI Jakarta, Erwin Aksa. (Foto G24NEWS)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Caleg DPR RI RI Dapil 3 DKI Jakarta, Erwin Aksa. (Foto G24NEWS)

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ribuan warga dari tujuh kecamatan di DKI Jakarta, mulai dari Kecamatan Tanjung Priok, Pademangan, Penjaringan, Cilincing, Koja, Kelapa Gading dan Kepulauan Seribu mendeklarasikan dukungan kepada Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar Erwin Aksa. Mereka menamakan dirinya Rekan EA.

Erwin Aksa dalam pidatonya mengatakan jika terpilih menjadi anggota DPR RI dia akan mendorong penerbitan regulasi agar dapat mengentaskan masalah kemiskinan di Jakarta.

Dia mengatakan, masalah kemiskinan dapat menimbulkan banyak persoalan bagi masyarakat, mulai dari generasi muda putus sekolah hingga angka kriminal.

Mengentaskan kemiskinan, jelasnya, merupakan salah satu bentuk memberikan keadilan kepada semua rakyat. Karena jika masih ada masyarakat yang miskin, terutama di DKI Jakarta, paparnya. Itu artinya terjadi ketidakadilan soal hasil pembangunan.

Untuk itulah, dia mengatakan akan mengutamakan mengatasi masalah keuangan masyarakat, terutama untuk kebutuhan dasar.

Caranya, dengan menerbitkan regulasi yang dapat mendorong generasi muda membuka lowongan pekerjaan. Selain itu, iklim usaha dan prasarana yang diharapkan dalam memulai bisnis harus sudah disediakan dari sekolah.

“Ini masalah perut Bung,” jelasnya.

Sebagai pengusaha dan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Ewin Aksa mengatakan dirinya akan mendorong para generasi muda untuk menumbuhkan mental pengusaha. Wirausaha baru sangat dibutuhkan agar perekonomian nasional terus bergerak.

Seperti diketahui, EA, panggilan akrab Erwin Aksa, telah banyak terlibat dalam menentukan kebijakan ekonomi dan sosial nasional. Mulai dari Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2008-2011, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia hingga organisasi sosial.

Baca Juga  Erwin Aksa: Alumni GI Mesin Penggerak Partai Golkar 

Di sisi lain, EA mengatakan dirinya akan tetap melanjutkan semua program sosial yang ada selama ini, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar hingga bantuan langsung sosial. Program sosial, tambahnya, sangat dibutuhkan masyarakat yang masuk kategori pra Sejahtera untuk bertahan hidup ketika berada di bawah garis kemiskinan.

Kawal Kebijakan Pemerintah DKI

Kemudian, dia bertekad akan mengawal kebijakan Pemerintah DKI Jakarta soal ruang-ruang publik. Seperti kebebasan berpendapat hingga pembangunan kantor-kantor pelayanan publik.

Erwin Aksa menegaskan, dirinya selalu terbuka untuk menerima aspirasi masyarakat.

“Saya menerima aspirasi bapak ibu sekalian 24 jam. Kita tidak ada jarak. Nomor telepon saya terbuka untuk menerima keluhan bapak ibu,” seru Erwin Aksa.

Kesejahteraan masyarakat merupakan yang utama. Erwin Aksa juga menegaskan persoalan perut harus difokuskan. Sejalan dengan hal tersebut, ia berharap bantuan untuk masyarakat bisa tepat sasaran.

“Kita harus memperbaiki BLT dan Bansos agar tepat sasaran,” ujar Erwin Aksa.

Masalah Air Bersih

Selanjutnya, Erwin Aksa mengungkapkan, persoalan air bersih di Jakarta masih menjadi fokus utama. Erwin menyebut, masih banyak daerah yang masih kesulitan mendapat air bersih.

Baca Juga  Ini 4 Tips Erwin Aksa untuk Anak Muda yang Ingin Jadi Pengusaha

“Bapak, Ibu, banyak persoalan yang perlu diperbaiki di Jakarta. Salah satunya adalah persoalan air bersih,” ujarnya.

Erwin Aksa memaparkan sejumlah persoalan lain yang dihadapi masyarakat di Jakarta, khususnya yang berada di daerah pemilihannya. Ia menjelaskan, masyarakat memerlukan layanan kesehatan dan pendidikan yang baik.

Baginya, pendidikan menjadi sektor penting untuk kompetensi masing-masing masyarakat agar siap bersaing di dunia kerja. Menurut Erwin Aksa, harus ada peningkatan kemampuan (upskilling), khususnya untuk generasi muda.

“Kita ingin membawa pendidikan yang baik,” tegas Erwin Aksa.

Perumahan Murah Bagi Rakyat

Erwin Aksa juga menyinggung terkait perumahan rakyat yang masih mahal. Ia menyebut, perlu ada perbaikan terkait kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) mengenai hal ini.

“Banyak tanah yang sudah dibebaskan oleh Pemda, untuk perumahan. Namun, masih belum dibangun,” jelas Erwin Aksa.

Para relawan berasal dari sejumlah kecamatan di Jakarta Utara, yaitu Cilincing, Koja, Pademangan, Kelapa Gading, Penjaringan hingga Tanjung Priok. Daerah pemilihan (Dapil) Erwin Aksa sendiri di Pemilu 2024 meliputi wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Erwin Aksa yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar menegaskan, bahwa pemerintah berperan dalam penyediaan sembako murah serta kamar layanan kesehatan yang memadai.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300