Daerah

DPD Golkar Kota Malang Serahkan 45 Nama Bacaleg, 40 Persen Perempuan

383
×

DPD Golkar Kota Malang Serahkan 45 Nama Bacaleg, 40 Persen Perempuan

Share this article
DPD Golkar Kota Malang
DPD Golkar Kota Malang

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Golkar Kota Malang sudah menyusun 45 nama bakal calon legislatif (bacaleg) dan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dari 45 nama-nama tersebut, sebanyak 40 persen di antaranya adalah perempuan dan segera didaftarkan ke KPU Kota Malang.

Ketua DPD Golkar Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengatakan pihaknya telah menyetorkan nama-nama tersebut ke DPD Golkar Provinsi Jawa Timur. Kemudian, berkas bacaleg tersebut nantinya akan diantar ke DPP Golkar di Jakarta.

“Karena sistemnya baru, semua dilaporkan ke DPP. Semua sudah selesai rapat koordinasi tingkat provinsi. Kota Malang sudah sampaikan kebutuhan Caleg.

“DPD Jatim membawa berkas ke DPP. Nah, setelah itu akan kami tunggu petunjuk dari DPP daftar ke KPU,” terang Edi.

Baca Juga  ASN Surabaya Netral dalam Pemilu 2024

Dari 45 nama bacaleg Golkar yang diusulkan, kata Edi, sebanyak 40 persen adalah perempuan. Jumlah itu lebih banyak dari ketentuan 30 persen keterwakilan perempuan.

Tak hanya perempuan, sebanyak 40 persen kader Golkar berasal dari kelompok milenial yang dihadirkan untuk mendongkrak perolehan suara pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Saya kira, jika dibandingkan Pemilu 2019, daripada sisi tokoh yang akan kami tampilkan jauh lebih bagus, lebih dinamis dan banyak potensi muda yang running dalam Pileg nanti. Kami sudah siap untuk mendaftarkan diri, ada wajah lama dan baru, teman-teman yang duduk di DPR akan running lagi,” ungkap Edi.

Target Golkar Kota Malang

Mengenai target, DPD Golkar Kota Malang mengikuti target nasional yaitu 20 persen perolehan suara. Edi menyampaikan, target nasional sangat dipengaruhi oleh perolehan suara di daerah

Baca Juga  Gandung Pardiman-BRIN Gelar Pelatihan Pengolahan Daur Ulang Plastik dan Kertas

“Target nasional 20 persen sangat ditentukan oleh perolehan (suara) daerah. Kami ikuti target 20 persen seperti di pusat,” ujar Sofyan Edi.

Pada Pileg 2019 lalu, DPD Golkar Kota Malang menempatkan lima wakilnya di kursi DPRD Kota Malang. Jumlah perolehan kursi Golkar tidak berubah sejak Pemilu 2004.

Berikut nama-nama Anggota DPRD Kota Malang Fraksi Golkar Periode 2019 – 2024:

  1. Hj. Retno Sumarah, SE, MM
  2. Drs. H. Rahman Nurmala, MM
  3. Suryadi, S.Pd
  4. Eddy Widjanarko, S.AP
  5. Moh. Arif Budiarso, ST

 

banner 325x300