Politik

DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Acara Syukuran Atas Hasil Pileg 2024

53
×

DPD Golkar DKI Jakarta Gelar Acara Syukuran Atas Hasil Pileg 2024

Share this article
Ilustrasi Kantor Golkar DKI Jakarta. Foto: Ist
Ilustrasi Kantor Golkar DKI Jakarta. Foto: Ist

G24NEWS.TV, JAKARTA – DPD Golkar DKI Jakarta menggelar syukuran atas perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta yang tinggi dan masuk lima besar di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, dengan perolehan suara sebanyak 517.819 suara.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Basri Baco mengatakan, sebanyak 1.500 orang datang untuk mengikuti acara syukuran dan buka bersama tersebut.

Mereka berasal dari warga sekitar di DPD Golkar, anak yatim dan kader-kader Golkar yang berkontribusi pada Pileg 14 Februari 2024.

“Peserta sekitar 1.500 orang yang terdiri dari 200 anak yatim, kemudian 1.100 saksi prestasi dan 200 koordinator kecamatan dan koordinator kelurahan serta pengurus Golkar Jakarta Pusat,” kata Baco dalam keterangannya, seperti dilansir dari Antara.

Baco mengatakan, acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan Ahmed Zaki Iskandar, selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta.

Baca Juga  Golkar NTB Komitmen Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen partai untuk tetap bersama rakyat, sekalipun perolehan kursi partai Golkar bertambah di DPRD DKI Jakarta.

Baco juga diprediksi bakal menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029. Karena selain terpilih kembali menjadi anggota dewan, partai Golkar juga berada di urutan kelima terbesar dengan perolehan 517.819 suara sehingga berhak mendapat jatah wakil ketua DPRD DKI Jakarta.

Menang 10 Kursi

Dia bersyukur perolehan kursi Golkar bertambah dalam ajang Pileg 14 Februari 2024. Dari yang awalnya hanya enam kursi, kini menjadi 10 kursi di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Baca Juga  Basri Baco Calon Terkuat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Dari Golkar

“Alhamdulillah target Golkar DKI tercapai, yaitu suaranya naik dan kursinya naik. Target Golkar Jakarta Pusat juga tercapai, suaranya dan caleg nya bertahan, yang belum tercapai adalah dua kursinya,” kata Baco.

Menurut dia, dengan perolehan 10 kursi ini maka Golkar berhak mendapatkan jatah pimpinan dewan. Dari yang semula berada di urutan kedelapan, Golkar kini berada di urutan kelima di Pileg 2024.

“Jadi, itu (calon pimpinan dewan) adalah harapan dan mohon doa semua kader, semoga saja saya bisa dipilih oleh pimpinan DPP sebagai wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Golkar,” ucapnya.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300