Nasional

DKPP Gencar Sosialisasikan KEPP

280
×

DKPP Gencar Sosialisasikan KEPP

Share this article
DKPP Gencar Sosialisasikan KEPP
DKPP Gencar Sosialisasikan KEPP

G24NEWS.TV, JAKARTA – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) J. Kristiadi menegaskan DKPP akan terus sosialisasikan KEPP atau kode etik bagi penyelenggara Pemilu untuk cegah pelanggaran.

“Penting untuk kita terus membumikan KEPP (Kode Etik Penyelenggara Pemilu) ke setiap jajaran penyelenggara pemilu, peserta, dan pemilih pemilu”, ungkap J.Kristiadi.

DKPP, KPU, maupun Bawaslu, sambung Kristiadi, sebagai penyelenggara pemilu harus bersinergi sebagai satu kesatuan fungsi menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Baca Juga  Pengawas Pemilu Diminta Terus Awasi Mutarlih

Sosialisasi serta pendidikan KEPP  menjadi solusi untuk mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang akan terjadi ke depan dengan mengintensifkan forum diskusi, seminar, dan workshop dengan semua stakeholders.

“Sosialisasikan KEPP ini perlu dilakukan oleh semua lembaga dari tingkat pusat hingga daerah, dan tidak hanya meliputi penyelenggara pemilu saja,” lanjutnya.

Publikasi laporan penanganan perkara, penerbitran peraturan-peraturan DKPP, serta mengunggah setiap hasil putusan/sidang di kanal media sosial DKPP juga menjadi salah satu cara membumikan KEPP.

Baca Juga  Bawaslu Ungkap 4 Poin Penting Kerja Sama dengan TNI

“Ini penting, program sosialisasi dan pendidikan kode etik bagi penyelenggara pemilu harus terus diperluas untuk menjangkau semuanya secara nasional,” tegas Peneliti politik Central for Strategic and International Studies (CSIS) ini.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300