Nasional

Wamendag Berkomitmen Dukung Perkembangan Pengusaha Muda

141
×

Wamendag Berkomitmen Dukung Perkembangan Pengusaha Muda

Share this article
Wamendag Berkomitmen Dukung Perkembangan Pengusaha Muda
Wamendag Berkomitmen Dukung Perkembangan Pengusaha Muda

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menegaskan komitmennya untuk mendukung perkembangan pengusaha muda.

Caranya yaitu melalui monitoring, pendampingan, bantuan promosi, kemudahan izin berusaha, serta pembangunan ekosistem yang mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan saat menjadi pembicara pada Youth Forum yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM di Sheraton Hotel, Kuta, Bali, Kamis (12 Okt).

Kolaborasi antara Kementerian Perdagangan dan pengusaha muda diharapkan dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kementerian Perdagangan juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi UMKM. Komitmen tersebut diwujudkan dengan membentuk ekosistem empat pilar, yakni fasilitasi kerja sama UMKM dengan lokapasar (marketplace), ritel modern, serta lembaga perbankan dan pembiayaan ekspor.

Baca Juga  Ace Hasan Desak Pemerintah Siapkan Layanan Infrastruktur Haji Ramah Lansia

Lebih lanjut, Wamendag Jerry mengatakan bahwa kreativitas dan kegigihan anak muda semakin mendorong kontribusinya terhadap UMKM Indonesia. Pada 2022, kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia mencapai 60,5 persen dengan 16 juta UMKM sudah memanfaatkan platform perdagangan digital.

Youth Forum merupakan salah satu agenda kegiatan side event Business and Investment Forum pada sesi sidang tahunan ke-61 The Asian African Legal Consutative Organization (AALCO).

Baca Juga  Korlantas Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Jakarta-Cikampek Selama Libur Iduladha

Forum ini bertujuan untuk mengajak anak muda Indonesia lebih mengenal hukum Indonesia, khususnya yang berkaitan langsung dengan investasi dan kewirausahaan di Indonesia.

Kegiatan Youth Forum dihadiri sekitar 100 peserta terdiri dari pelaku usaha muda dan perwakilan perguruan tinggi negeri.

Turut hadir Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Cahyo R. Muhzar; Co-Founder of Burgreens and Green Rebel, Helga Angelina Thajjadi; serta Co-Founder and Chief Executive of Liberty.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300