Politik

Airlangga: Sosok Bacapres yang Disebut Jokowi Sangat Jelas

131
×

Airlangga: Sosok Bacapres yang Disebut Jokowi Sangat Jelas

Share this article
Airlangga: Sosok Bacapres yang Disebut Jokowi Sangat Jelas
Airlangga: Sosok Bacapres yang Disebut Jokowi Sangat Jelas
G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan sosok bacapres alias bakal calon presiden yang disebut Presiden Joko Widodo tidak hadir dalam Rapat Kerja Nasional Projo sudah sangat jelas.

“Ya, saya rasa itu statement yang tidak perlu diperjelas. Jadi, sudah sangat jelas dan agenda berikut ‘kan diundang oleh Ketum Projo,” kata Airlangga dikutip dari Antara.

Airlangga mengatakan hal itu saat ditanya apakah sosok bacapres yang dimaksud tidak hadir itu adalah Prabowo Subianto.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutannya pada acara Rakernas VI Projo, Presiden Jokowi meminta relawan tidak mendesaknya menyebut nama bakal calon presiden yang akan didukungnya pada Pilpres 2024.

Baca Juga  Golkar Siapkan 8,2 Juta Saksi Pemilu 2024

Jokowi pun menyebut sosok yang didukungnya tidak hadir pada rakernas itu.

“Ya sabar, sabar, sabar. Jadi, jangan mendesak-desak untuk hari ini saya ngomong siapa karena juga orangnya nggak ada di sini,” kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu menimbulkan pertanyaan sebab tiga tokoh yang belakangan disebut sebagai bakal capres 2024, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto memang tidak hadir pada rakernas itu.

Baca Juga  Tidak Untuk Dipolitisasi, Legislator Golkar: Bansos Hak Setiap Warga Negara yang Membutuhkan

Namun, Airlangga Hartarto menyatakan siapa yang dimaksud Jokowi sudah sangat jelas sebab Jokowi berbicara dalam forum Rakernas Projo.

Airlangga menyatakan bahwa sosok cawapres yang didukung Golkar bersama partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju akan segera diputuskan.

Mengenai apakah nama Gibran Rakabuming Raka masih masuk daftar bakal cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Maju, Airlangga menyatakan, “kemarin kan sudah diumumkan bahwa (salah satu nama dari) Provinsi Jawa Tengah, ada di dalam sana kan.”

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300