Olahraga

Argentina vs Kroasia, Bentrok Dua Tim Sama Kuat

262
×

Argentina vs Kroasia, Bentrok Dua Tim Sama Kuat

Share this article
argentna kroasia
argentna-kroasia

G24NEWS.TV, JAKARTA — Argentina kontra Kroasia menjadi duel semifinal pertama Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Kroasia yang datang dengan menyandang status runner-up tentu memiliki ambisi bisa menembus partai final dan bahkan menjadi juara Piala Dunia 2022, lebih tinggi dari pencapaian sebelumnya. Saat berduel dalam partai final Piala Dunia 2018, Kroasia kalah dari Prancis yang menggondol juara dunia.

Sementara Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014, dan harus tumbang oleh Jerman di menit-menit akhir pertandingan.

Delapan tahun berlalu bagi Argentina dan empat tahun berlalu bagi Kroasia, kini saatnya mereka bertarung untuk kembali merasakan aura final Piala Dunia.

Baca Juga  Pro Kontra E-Sports vs. Sepak Bola: Bagaimana Pengaruhnya?

Secara statistik dua tim telah bertemu sebanyak enam kali, lima laga mereka berakhir dengan sama kuat. Masing-masing memenangkan dua pertandingan dan satu kali bermain imbang.

Kroasia memiliki motivasi tinggi karena pada laga terakhir, mereka berhasil menang pada babak grup Piala Dunia 2018. Sebelum akhirnya melaju ke partai puncak, Kroasia lebih dulu mengandaskan Argentina dengan skor telak 3-0. Dengan demikian, pencapaian Kroasia ini berpotensi menyamai atau bahkan melebihi prestasi mereka di Rusi empat tahun silam.

Sementara Argentina berhasil melewati capaian mereka di Rusia yang tersingkir di babak 16 Besar Piala Dunia 2018 seusai kalah dari Prancis yang akhirnya keluar sebagai juara.

Baca Juga  10 Trik Biar Performa Olahragamu Makin Maksimal

Argentina bukan hanya menjaga kans menebus kegagalan di Piala Dunia 2014, akan tetapi Lionel Messi dan kawan-kawan memiliki misi untuk membalas dendam dengan negara yang menyingkirkan mereka di edisi 2018.

Partai yang patut dinantikan apakah  Kroasia mampu kembali memulangkan Argentina, atau justru sebaliknya?

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kroasia 

Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Angel di Maria, Lionel Messi, Julian Alvarez

Kroasia: Livakovic, Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa, Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric, Pasalic, Ivan Perisic, Kramaric.

banner 325x300