Olahraga

Argentina vs Indonesia, Hetifah Sjaifuddin: Kesempatan Uji Kemampuan

254
×

Argentina vs Indonesia, Hetifah Sjaifuddin: Kesempatan Uji Kemampuan

Share this article
Hetifah Sjaifudian
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Foto: Jaka/ Parlementaria

G24NEWS.TV, JAKARTA — Anggota DPR RI Fraksi Golkar Hetifah Sjaifudian menyebut pertandingan sepak bola versus Argentina akan jadi pengalaman dan kesempatan baik untuk menguji kemampuan Timnas Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno itu diharapkan jadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia.

Menurutnya, pertandingan tersebut bukan hanya soal menang-kalah, tetapi menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan.

“Sepak bola kita pernah disanksi FIFA pada 2015, kemudian ada tragedi Kanjuruhan, Liga 2 dan 3 dibubarkan, dan terakhir adalah batal menyelenggarakan FIFA World Cup U20. Dan berbagai peristiwa lain, yang mungkin menjadikan Indonesia dipandang ‘bermasalah’ dalam dunia sepakbolanya,” kata Hetifah dilansir dari Instagram @dpr_ri.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DPR RI (@dpr_ri)

Lebih lanjut Hetifah menuturkan prestasi tim sepak bola Indonesia yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 itu berada di jalur yang tepat.

Baca Juga  Bamsoet: Menko Marves Dukung Pelaksanaan Jakarta E-Prix 2023

“selanjutnya melawan Argentina ini harus dijadikan untuk menunjukkan keseriusan Indonesia memperbaiki sepak bola,” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu juga tidak memungkiri posisi Indonesia jauh di bawah Argentina. Sebagai informasi, saat ini peringkat sepak bola Indonesia berada di peringkat 149 dunia, sedangkan Argentina di peringkat 1 dunia.

Timnas Sepak Bola Argentina 2023
Timnas Sepak Bola Argentina 2023

Meskipun demikian, Hetifah menyebut momen pertandingan Argentina vs Indonesia itu dapat dijadikan pengalaman. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Timnas Indonesia bertemu dan bertanding dengan juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga  Legislator Golkar Minta Perencanaan Matang ANOC World Beach Games 2023

“Pertandingan sepak bola selalu menarik karena segala sesuatu bisa saja terjadi di lapangan. Tunjukkan bahwa Indonesia bisa!” tutupnya.

Sebelumnya, FIFA telah mencantumkan jadwal pertandingan Argentina vs Indonesia pada jadwal FIFA Match Day 2023. Pada pertandingan resmi FIFA tersebut, Indonesia dijadwalkan bertanding dengan Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 19 Juni.

Pelatih Shin Tae Yong sudah memilih nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk melawan Palestina dan Argentina. Skuad Timnas Indonesia dijadwalkan berkumpul di Jakarta pada 5 Juni mendatang.

banner 325x300