Politik

AMPI Partai Golkar Tukar Gagasan Dengan Komite Pelajar Partai Demokratis Korsel

282
×

AMPI Partai Golkar Tukar Gagasan Dengan Komite Pelajar Partai Demokratis Korsel

Share this article
Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga memimpin kegiatan tukar gagasan dengan National Student Committee-Democratic Party of Korea, di Jakarta, belum lama ini. Foto: IG ampi.id
Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga memimpin kegiatan tukar gagasan dengan National Student Committee-Democratic Party of Korea, di Jakarta, belum lama ini. Foto: IG ampi.id

G24NEWS.TV, JAKARTA – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golongan Karya (Golkar) melakukan kegiatan tukar gagasan dengan Komite Pelajar Nasional Partai Demokratis Korea Selatan (National Student Committee-Democratic Party of Korea).

Kegiatan di gelar di Jakarta, pekan ini, dihadiri oleh masing-masing pemimpin organisasi, baik dari AMPI maupun dari NSC DPK Korea Selatan.

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga mengatakan tukar ide, gagasan, pengalaman, serta budaya dan cara berpolitik berlangsung dengan hangat.

“Pertemuan itu, berlangsung dengan penuh dengan antusiasme dari DPP AMPI bersama dengan National Student Committee-Democratic Party of Korea,” jelasnya, seperti dilansir dari akun IG ampi.id.

Organisasi Kepemudaan dari Democratic Party of Korea memberikan apresiasi atas sambutan AMPI.

Baca Juga  Ketua MPR RI Minta KPU Cegah Daftar Pemilih Ganda

Mereka juga menyambut positif hasil diskusi yang dilakukan saat itu.

Komite Pelajar Partai Demokratis Korsel, jelasnya, berencana menerapkan apa yang didapat dari hasil diskusi bersama AMPI.

Wadah Menampung Kreatifitas Anak Muda

Adapun, pertemuan itu membahas soal bagaimana AMPI mampu menjadi wadah yang mampu menampung karya dan kreatifitas dari anak-anak muda di Indonesia,.

Di sisi lain, NSC DPK menjelaskan bagaimana mereka menarik minat anak muda di Korea Selatan untuk ikut aktif dalam dunia perpolitikan.

Sebelumnnya, Menpora RI Dito Ariotedjo mengatakan anak muda harus menjadi generasi yang cerdas dan berintelektual.

“Harus punya integritas dan berbaik hati,” jelasnya, saat menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Angkatan Pemuda Pembaharuan Indonesia (AMPI) yang ke-45 di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023).

Baca Juga  Atalia Praratya Ridwan Kamil: PAUD Berperan Penting Bentuk Karakter Generasi

Dia mengemukakan anak muda harus terus bersemangat dalam berorganisasi dan memberi dampak baik terhadap lingkungan sekitar.

Menpora Dito menerangkan, dalam setiap berogranisasi pasti mengalami berbagai macam dinamika yang ada.

Oleh sebabnya, seluruh kader AMPI harus kompak dan tetap solid kedepannya.

Sementara itu, Jerry Sambuaga menyampaikan pihaknya kedepan akan terus melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“AMPI harus solid dan kompak. Kita akan terus melakukan berbagai kegiatan yang baik,” ujar Jerry yang juga Wakil Menteri Perdagangan Republik Indonesia.*

Email: Nyomanadikusuma@G24 News

Editor: Lala Lala

banner 325x300