Nasional

Alhamdulillah, Bansos Pangan untuk Warga Kurang Mampu di Sulawesi Tengah Mulai Disalurkan, Simak Info Lengkap di Sini

263
×

Alhamdulillah, Bansos Pangan untuk Warga Kurang Mampu di Sulawesi Tengah Mulai Disalurkan, Simak Info Lengkap di Sini

Share this article
tangan memperlihatkan beras bansos atau bantuan sosial
beras bansos

G24NEWS.TV, JAKARTA — Bantuan sosial (bansos) beras untuk wilayah Sulawesi Tengah mulai disalurkan dengan jumlah sebanyak 2.488 ton, ujar Manajer Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCP) Bulog Kanwil Sulteng, Armin Bandjar. 

Menurut dia bansos beras ini akan diberikan pada 248.817 kepala keluarga (KK).  Setiap keluarga akan mendapatkan 30 kilogram yang akan diberikan dalam tiga bertahap masing-masing tahap mendapatkan 10 kg beras. 

Bansos beras ini menurut dia akan diberikan selama tiga bulan untuk  mengurangi beban pengeluaran warga sekaligus upaya pemerintah menekan inflasi di daerah.

Baca Juga  Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Mulai Didistribusikan ke 13 Juta Keluarga Penerima

Pihak bulog Bulog bersama-sama Dinas Pangan kabupaten/kota di Sulteng sedang menyusun jadwal dan menyediakan angkutan logistik juga langsung mengantar kepada penerima bantuan. 

Menurut dia pengiriman logistik harus dilakukan dengan cara diserahkan langsung kepada keluarga penerima manfaat dan dicatat dalam berita acara yang akan ditandatangani oleh penerima manfaat. 

info grafis bansos beras
info grafis bansos beras

Namun, ia menambahkan bahwa penyaluran bantuan tersebut dapat disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada.

Dia mengungkapkan bahwa bantuan pangan yang termasuk dalam program bansos direncanakan akan didistribusikan sebanyak tiga kali pada bulan Maret, April, dan Mei 2023. 

Baca Juga  Idris Laena Apresiasi Pihak Luar Tak Ikut Campur Masalah Internal Golkar

Namun, ada kendala teknis yang menghambat penyaluran Maret hingga dilaksanakan pada awal April.

Meskipun ada kendala teknis di lapangan, ia mengatakan bahwa proses penyaluran tetap mengikuti ketentuan yang telah dijadwalkan.

Armin mengungkapkan bahwa meskipun terjadi pergeseran waktu penyaluran tahap pertama, bantuan sosial ini tetap ditujukan untuk alokasi Maret, April, dan Mei yang diharapkan memberi manfaat bagi warga. Sebagai pihak yang bertugas dalam mengurus logistik pangan, ia berkomitmen untuk mendistribusikan bantuan pemerintah.

banner 325x300