Politik

Airlangga Hartarto Yakin Prabowo Unggul di Debat Pilpres Ketiga

49
×

Airlangga Hartarto Yakin Prabowo Unggul di Debat Pilpres Ketiga

Share this article
Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Kemenko Perekonomian

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yakin calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto akan unggul dalam sesi debat ketiga pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) pada Minggu (7/1/2023).

Menurut Airlangga, tema debat ketiga seputar pertahanan, geopolitik, dan hubungan internasional adalah topik-topik yang sangat dikuasai oleh Prabowo.

“Artinya kami confident (percaya diri),” ujar dia, ketika ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga  Pastikan Ikuti Kode Etik, Bawaslu Ingatkan Panwas LN Perdalam Regulasi Pemilu

Airlangga tidak menjelaskan strategi apa yang disiapkan Prabowo menjelang debat tersebut, tetapi dia mengatakan selama ini Prabowo tidak pernah menyerang dua capres lainnya yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, ketika berdebat.

“Selama ini kan nggak pernah nyerang, cuma kadang-kadang orang merasa diserang,” ujar Airlangga.

Debat ketiga capres Pemilu 2024 akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024, dengan topik pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Baca Juga  Kampanye Terbuka Golkar Diikuti 7.000 Kader dan Simpatisan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300