Politik

Airlangga Hartarto akan Cuti dari Tugas Kabinet untuk TKN

148
×

Airlangga Hartarto akan Cuti dari Tugas Kabinet untuk TKN

Share this article
Airlangga Hartarto akan Cuti dari Tugas Kabinet untuk TKN
Airlangga Hartarto akan Cuti dari Tugas Kabinet untuk TKN
G24NEWS.TV, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dirinya akan cuti dari tugas sebagai menteri kabinet berkaitan dengan tugasnya di Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kita (saya) akan cuti dari tugas kabinet. Besok malam akan ada rapat tim pengarah (TKN),” ujar Airlangga dikutip dari Antara

Airlangga tidak menjelaskan secara pasti kapan dan dalam momentum apa saja ia akan mengajukan cutinya. Yang jelas, saat ini Ketua Umum Golkar itu didapuk sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga ditanya ihwal dukungan Gubernur Jawa Timur Khofifah terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Menurutnya, Khofifah bersama mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) serta Ketua DPD Golkar Jatim akan menjadi ujung tombak pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

Baca Juga  Kartu Prakerja 2023, Simak Ini Golongan Masyarakat yang Boleh Daftar  

Mengenai alasan nama Khofifah tidak masuk dalam daftar TKN Prabowo-Gibran, Airlangga menyebut pihaknya tidak hanya bicara soal tim kampanye nasional, melainkan juga daerah.

“TKN ini kan secara nasional, kita (juga) mau bicara masalah daerah,” ujar Airlangga.

Airlangga Hartarto pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Emiten Indonesia periode 2011-2014. Airlangga juga adalah Ketua Komisi VII DPR RI (2006-2009) membidangi energi, lingkungan hidup dan ristek dari Fraksi Partai Golkar dan tercatat sebagai Wakil Bendahara dalam Pengurus DPP Partai Golkar periode 2004-2009 di kepengurusan periode 2009-2015 tercatat sebagai Ketua DPP Partai Golkar.

Baca Juga  Airlangga Hartarto ke Ridwan Kamil: Mau Nambah Kursi DPR Berapa?

Ia terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2009-2014 untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat V dan menjabat sebagai Ketua Komisi VI yang membidangi perindustrian, perdagangan, UKMK, Investasi dan BUMN.[5]

Airlangga Hartarto juga menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2006-2009, Ketua Dewan Insinyur PII 2009-2012.

Airlangga adalah anggota Majelis Wali Amanah Universitas Gadjah Mada Yogyakarta s.d. tahun 2012 dan menjadi pemrakarsa Herman Johannes Award, suatu penghargaan bagi inovasi teknologi saat ia menjabat Ketua Keluarga Alumni Fakultas Teknik UGM (KATGAMA) pada tahun 2003. Airlangga adalah pemilik sejumlah perusahaan dan ia menjadi Presiden Komisaris dari PT Fajar Surya Wisesa Tbk.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala
banner 325x300