EkonomiLifestyleVideo

Agung Widyantoro: Apapun Usahanya Harus Benar-benar Total

354
×

Agung Widyantoro: Apapun Usahanya Harus Benar-benar Total

Share this article
agung widyantoro apapun usahanya
agung-widyantoro-apapun-usahanya

G24NEWS.TV, BREBES – Pekerjaan apapun jika datang dari hati akan menjadi nyaman, ujar Agung Widyantoro, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Agung, mantan Bupati Brebes, yang juga sosok pengusaha ini menceritakan jatuh bangun usahanya. Dulu dia pernah mempunyai usaha pengisian elpiji 3 kilogram.

“Usahanya adalah bidang migas. Saat pemerintah mengalihkan penggunaan minyak tanah ke LPG” kata dia seperti tayang channel YouTube G24NEWS.

“Kita terjun di usaha sebagai pengisian LPG dan agen distribusi LPG 3 kilo,” lanjut Agung lulusan Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto, ini.

Kini Agung sedang membangun usaha tempat wisata Teras Padi di Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Bisnis utama ini adalah restoran, tapi layanannya berkembang. Tidak hanya makan enak, tapi juga bisa melepas Lelah.

“Kita siapkan ada taman wisata, tiap sudut bisa swafoto,” ujar dia.

Baca Juga  Presiden Jokowi Pastikan Stok Beras Nasional Cukup Hadapi Ramadhan

Usaha Teras Padi ini, menurut dia juga didedikasikan untuk masyarakat wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan yang setiap Pemilu selalu memberikannya kemenangan. Karena itu tempat usaha ini juga adalah upayanya mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Ada 70 orang yang bekerja di sini putra daerah,” ujar dia.

Di tempat ini dia berpesan pada para karyawannya untuk menjaga Teras Padi ini sebagai tempat silaturahmi. Selain itu, mata, hidung dan telinga para pengunjung harus benar-benar dijaga.

Di tempat ini dia punya prinsip: kalau tempat kerjamu resik pasti rezekimu apik. Artinya jika tempat kerjamu bersih, maka rezekinya juga bakalan lancar.

Hidung pengunjung harus dijaga agar harum saat masuk ke toilet, selain itu lidah juga harus dimanjakan dengan masakan yang nikmat.

Baca Juga  Eksplorasi 6 Wisata Alam dan Budaya Aceh yang Menakjubkan

“Ada beberapa menu favorit, nasi tampah, ayam betutu dan bumbu Bali,” ujar dia.

Selain itu, Agung menyampaikan bahwa harus ada keberanian dalam memulai usaha atau bisnis.

“Artinya apa, kita tidak mencari keramaian, tetapi bagaimana ada keberanian kita untuk menciptakan keramaian. Kalau usaha hanya mencari keramaian, kita hanya jadi pengekor,” jelasnya.

“Tapi ketika kita berani memulai langkah, menciptakan keramaian maka kita menjadi Leader di situ. Alhamdulillah sudah mulai tumbuh usaha-usaha kecil di sini. Ada yang bikin warung sate dan sebagainya. Terus di bawah itu ada kolam pemancingan,” imbuhnya.

Menurut dia semua pekerjaan atau profesi bisa menjadi nyaman ketika tumbuh dari hati.

“Apapun profesi yang kita tekuni itu harus benar-benar total,” pesan Agung.

 

 

banner 325x300