Lifestyle

5 Drama Kerajaan yang Wajib Ditonton, Berasa Dibawa ke Dunia Berbeda!

302
×

5 Drama Kerajaan yang Wajib Ditonton, Berasa Dibawa ke Dunia Berbeda!

Share this article
Ilustrasi Drama Korea "Kingdom"https://www.netflix.com/id/title/80180171
Drama Korea "Kingdom

G24NEWS.TV, JAKARTA – Annyeonghaseyo! Buat kamu pencinta drakor, pasti pernah kan merasa terbawa suasana dan masuk ke dalam dramanya. Nah, kali ini kita baka bahas drama yang bisa bikin kamu ngerasain suasana hidup di masa lalu. Siap-siap  Kita bakal ngobrolin beberapa drama kolosal yang bikin kita melupakan waktu dan bawa kita ke era yang berbeda. Yuk, simak!

  1. “The Empress Ki”

Kita mulai dengan drama yang akan membawa kamu ke era Goryeo. Tokoh utama drama “The Empress Ki” adalah sang permaisuri, yang mengejar cinta dan menyelesaikan masalah politik yang ada di kerajaan ini. Bikin baper dan cukup membuat kita bertanya-tanya gimana alur ceritanya. Kamu bakal melihat kisah perjuangan dan intrik-intrik di istana. Drama yang cukup bikin merinding!

  1. “Scarlet Heart: Ryeo”

Masih di era Goryeo, dengan dramanya “Scarlet Heart: Ryeo”. Drama ini berkisah tentang seorang gadis modern yang tiba-tiba kelempar ke masa lalu dan inkarnasi jadi seorang putri kerajaan.  Drama ini akan buat kamu terlempar ke masa lalu, melihat suasana istana, kisah cinta, dan tentunya konflik politik yang gak habis-habisnya. Jangan lupa, sedia tisu sebelum nonton, ya!

  1. “The Legend of the Blue Sea”

“The Legend of The Blue Sea” di-setting di era Joseon dan masa kita secara bergantian. Kedua tokoh utamanya gak kalah menarik, yaitu antara pangeran di era Joseon dengan putri duyung di masa kini. Wah, unik banget ya konsepnya! Kamu akan melihat kisah perjuangan cinta yang harus melawan banyak rintangan, sekaligus hukum alam yang memisahkan mereka. Berasa hidup di dua dunia sekaligus!

  1. “Kingdom”

Kalau kamu suka genre thriller, kamu wajib banget coba nonton “Kingdom”! Drama ini mengisahkan wabah zombie yang menyerang kerajaan di era Joseon. Wah, kebayang gak di zaman dulu, yang obat-obatan dan penelitian belum terlalu berkembang, tapi sudah ada wabah begini. Gimana ya kalau satu kota diserang dan menular ke kota lain? Gimana kaisar ngebantu penduduknya? Kamu akan dibawa ke dalam ketegangan dan rasa ngeri. Siap-siap deh jantungan, tapi tetap enggak bisa berhenti nonton!

  1. “Hwarang”

Nah, buat kamu yang baru suka grup K-pop, BTS, dan suka drama kerajaaan, “Hwarang” adalah tontonan yang cocok! Soalnya di drama ini, V member BTS beradu akting di dalamnya! Nah, dia menjadi salah satu tokoh dalam kelompok pemuda bangsawan yang bakal jadi ksatria. Kamu akan dibawa ke era Silla, salah satu kerajaan di Korea zaman kuno. Selain konflik politik dan a hint of romance, drama ini juga mengajarkan kita tentang persahabatan. Bisa binge watching bareng temen-temen kamu nih!

Baca Juga  Melodi Sejarah Piano dan Pemain Legendarisnya

So, itulah beberapa rekomendasi drama Korea yang bisa kamu tonton untuk ngerasain hidup di zaman dulu. Kalian bisa berpindah-pindah dari Goryeo, Joseon, Silla, dan juga ada yang di masa kini. Konsepnya bermacam-macam dan yang pastinya seru juga. Tunggu apalagi, guys? Nyalain laptop dan siapin cemilanmu (plus tisu!), dan nikmati sensasi hidup di era kerajaan. Pasti seru untuk mengisi waktu luangmu. Jadi, selamat nonton!

banner 325x300