Lifestyle

5 Drama Keluarga dengan Nilai Hidup Paling Berharga

323
×

5 Drama Keluarga dengan Nilai Hidup Paling Berharga

Share this article
Ilustrasi Drama Reply 1998/https://www.netflix.com/id-en/title/80188351
Drama Reply 1998

G24NEWS.TV, JAKARTA – Hai, guys! Siapa di sini yang suka nonton genre drama kelaurga? Seru banget ya, karena emosi kamu akan dibawa terombang-ambing sama ceritanya. Tapi kamu tahu gak, kalau drama keluarga itu gak hanya menghibur, tapi juga memberikan kita nilai-nilai kehidupan yang berharga. Kita punya rekomendasi drama keluarga yang bisa kalian tonton, nih! Yuk merapat!

  1. Reply 1988

Siapa sih yang gak tahu drama yang satu ini? Drama ini emang klasik banget, dan akan membawa kita ke era 1980-an. Drama ini mengisahkan kehidupan keluarga di lingkungan yang sederhana. Di sini kita akan diajarkan tentang persahabatan, keluarga, dan nilai kesederhanaan dalam hidup. Walaupun hidup mereka sederhana, ada banyak hal yang bisa membuat hidup tetap bahagia dan mengharukan, lho. Karakter-karakter yang sangat unik dan ceritanya hangat akan membuat kita merasa relate dengan ceritanya!

  1. “My Father is Strange”

Kalau kamu suka drama dengan komedi dan juga pembelajaran yang berharga, kamu harus tonton “My Father is Strage,” nih! Karena tokoh di drama ini adalah orang tua yang punya empat anak dengan kepribadian yang berbeda-beda. Walaupun suka berantem dan beda pendapat, tapi sebenarnya mereka saling mendukung dan menghadapi masalah bareng-bareng. Drama ini mengajarkan kita artinya komunikasi dalam sebuah keluarga.

  1. “My Only One”

“My Only One” adalah drama yang menggambarkan pentingnya untuk melindungi dan mendukung anggota keluarga satu sama lain. Drama ini bercerita tentang seorang single mother yang banting tulang untuk menghidupi keluargnya. Ditambah lagi, anak perempuannya hilang sejak kecil. Drama ini mengajarkan bahwa di kehidupan yang membuat kita merasa terpuruk, tetap ada harapan dan perubahan yang baik di masa depan. Persahabatan dan cinta dalam keluarga bakal bikin hati kamu terasa hangat.

  1. “Father is Strange”

“Father is Strage” memang sudah cukup lama, tapi tetap layak untuk kamu tonton. Drama ini mengisahkan tentang seorang anak yang mengaku adalah anak dari keluarga ini. Selain mengajarkan kita tentang pentingnya penerimaan, drama ini juga ngajarin tentang cinta dalam keluarga. Kita juga akan belajar tentang pengorbanan dan kekuatan sebuah keluarga dalam menghadapi cobaan.

  1. “This is Us”

Ada juga nih series yang bukan dari Korea, tetapi dari Amerika, yaitu “This is Us”. Drama ini mengisahkan kehidupan empat orang yang kebetulan tanggal lahirnya sama. Tetapi kehidupan mereka yang berbeda-bedalah yang bikin drama ini tambah seru. Drama ini membuat kita sadar betapa uniknya setiap perjuangan orang, dan betapa pentingnya keluarga dalam bersama-sama menghadapai cobaan. Dijamin, kamu bakal terbawa suasana dan mungkin ada airmata yang menetes saat nonton drama ini.

Baca Juga  5 Drama Kerajaan yang Wajib Ditonton, Berasa Dibawa ke Dunia Berbeda!

Jadi, itu dia beberapa rekomendasi drama keluarga yang menghibur dan juga memberikan nilai kehidupan yang penting. Dari persahabatan, perjuangan, komunikasi, pengorbanan, sampai pengharapan. Itu semua nilai penting yang bisa kita terapkan di hidup sehari-hari. Tunggu apalagi, ajak keluargamu nonton drama-drama di atas bersama. Siapkan tisu, karena kalian akan menangis dan tertawa bersama. Selamat menonton!

banner 325x300