Nasional

Partai Golkar: Sederhanakan Prosedur Penyaluran Bantuan Bencana

257
×

Partai Golkar: Sederhanakan Prosedur Penyaluran Bantuan Bencana

Share this article
Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute
Ace Hasan Syadzily, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute,

G24NEWS.TV, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi VIII DPR dari Partai Golkar Ace Hasan Syadzily meminta prosedur penyaluran bantuan bencana disederhanakan, seperti yang diwacanakan oleh Presiden Joko Widodo.

Menurut dia menyampaikan bahwa prosedur penyaluran bantuan bencana menurut perlu disederhanakan dan dipermudah karena tujuannya untuk membantu korban bencana yang serba darurat.

“Ya harus disederhanakan dan dipermudah. Namanya sedang musibah bencana, seharusnya berbagai penyaluran bantuan Bencana jangan terlalu banyak prosedur,” kata Ace Hadan Syadzily yang sering dipanggil Kang Ace.

Menurut Ace mengatakan proses  penyaluran bantuan yang lama akan berakibat pada nasib para korban bencana, Mereka akan semakin kesulitan, karena tidak segera terbantu padahal kondisinya sangat memprihatinkan.

Baca Juga  Golkar se-Jabar Dukung Airlangga Jadi Cawapres Dampingi Prabowo

“Jangan sampai korban bencana kelaparan dan kesulitan dalam mendapatkan bantuan karena tidak adanya bantuan akibat prosedur yang berbelit-belit,” lanjutnya.

Politisi Golkar yang kerap disapa Kang Ace ini juga penyaluran bantuan masih harus melewati banyak persyaratan. Dalam situasi darurat, ia mengatakan bahwa seharusnya bantuan dapat segera diberikan.

Penyaluran Bantuan Bencana Alam Terhambat Prosedur

Airlangga Hartarto dampingi presiden ke cianjur salurkan bantuan bencana gempa bumi
Airlangga Hartarto dampingi presiden ke cianjur salurkan bantuan bencana gempa bumi

Presiden Joko Widodo berikan sambutan dalam pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2023 yang diselenggarakan di JIEXPO (2/3). Pada kesempatan tersebut, Presiden menyampaikan pentingnya penyederhanaan penyaluran bantuan bencana alam.

Baca Juga  WNI Korban TPPO yang Meninggal Lebih Dari 1.900 Orang

“Sederhanakan! Buat yang paling simpel, sehingga uang atau bantuan itu segera bisa masuk ke masyarakat, tetapi segera dikontrol betul. Manajemen controlling harus dilakukan,” ucap Jokowi, Kamis (2/3/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo pasca melihat penyaluran bantuan bencana alam seperti di NTB, Palu dan Cianjur.

Masyarakat yang menjadi korban bencana alam harus lama menunggu bantuan karena panjangnya prosedur meskipun bantuannya telah tersedia.

 

banner 325x300