Nasional

3 Pesan Ketua KPU untuk Timsel Pemilu 2024

280
×

3 Pesan Ketua KPU untuk Timsel Pemilu 2024

Share this article

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Parsadaan Harahap, Mochammad Afifuddinmemberikan pembekalan kepada Tim Seleksi (Timsel) Gelombang IV, untuk Calon Anggota KPU Kabupaten pada 5 Kabupaten di 2 Provinsi Periode 2023-2028.

Dalam pembekalan itu, mereka menekankan tiga hal penting yang harus dijalankan Timsel.

Ketiga hal tersebut, mulai dari membatasi diri, perlunya menyamakan persepsi hingga harapan menghasilkan calon terbaik.

“Kami sampaikan terima kasih sekali kepada ibu/bapak yang telah bersedia menjadi anggota tim seleksi anggota KPU kabupaten/kota, karena bagaimanapun dalam durasi waktu berapa bulan masa jabatan, dua bulan ya, Bapak/Ibu mau tidak mau harus membatasi diri dalam berinteraksi maupun dalam wacana publik,” ujar Hasyim.

Baca Juga  Ace Hasan Soroti Kekurangan Sarpras Embarkasi Haji Indramayu

“Salah satu tonggak penting untuk 5 tahun ke depan, daerah yang sedang seleksi itu sebagian ya sentuhan awalnya tergantung tanda tangan Bapak/Ibu sekalian, karena akan menyeleksi orang-orang terbaik di sana untuk menjadi jajaran kami,” ungkap Afifuddin.

“Ini (pembekalan) perlu untuk membangun silaturahmi yang kuat karena nanti produksinya adalah soliditas di antara Bapak/Ibu. Kemudian yang kedua juga kami berharap bahwa dari proses pembekalan ini ada pemahaman yang standar dan baku di antara Bapak/Ibu, jadi dalam proses seleksi, pemahaman yang berbeda harus sudah standar, harus sudah sama, baku terkait seleksi di Bengkulu dan di Kalimantan Tengah,” kata Parsadaan.

Baca Juga  Bawaslu Panggil Pelapor Dugaan Pelanggaran Tahapan Pemilu

Sebelumnya, saat menyampaikan laporan kegiatan Kepala Biro SDM KPU, Yuli Hertaty juga mengatakan tujuan diselenggarakannya pembekalan timsel adalah untuk membentuk pemahaman yang sama terkait regulasi maupun proses seleksi.

Sebagai informasi 5 kabupaten dari dua provinsi tersebut yakni Kabupaten Kaur (Bengkulu), Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Seruyan ( Kalimantan Tengah). Sebelum mengikuti kegiatan pembekalan, para anggota timsel membacakan dan menandatangani pakta integritas.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

 

banner 325x300