Lifestyle

Tips Jadi Orang Sederhana ala Wamendag

214
×

Tips Jadi Orang Sederhana ala Wamendag

Share this article
Tips Jadi Orang Sederhana ala Wamendag
Tips Jadi Orang Sederhana ala Wamendag

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga memberikan tips menjadi orang sederhana saat menjadi motivator pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA ASISI, Jakarta.

Acara ini turut dihadiri Kepala Sekolah SMA ASISI Heru Maliono, para guru, siswa/siswi, dan alumni SMA ASISI.

Wamendag Jerry mengatakan bahwa SMA ASISI memberikan banyak tempat dan ruang untuk mengabdi di setiap level, sektor, dan bidang. Banyak pelajaran yang didapat di ASISI, seperti cara berperilaku sederhana, kesetaraan, dan kesamaan. Para guru memperlakukan para murid secara objektif dan proporsional, serta mendidik para murid dengan baik. Kegiatan sekolah tidak hanya belajar, tetapi sekolah juga membentuk kepribadian.

Baca Juga  7 Daftar Mobil Sport Terbaik yang Ramah Kantong!

Untuk menjadi sosok yang sederhana, tidak sombong, dan rendah hati bisa didapatkan tidak hanya di sekolah, tetapi juga dari lingkungan keluarga dan sekitar. Di lingkungan sekolah, para guru mendidik muridnya dengan perlakuan dan hak yang sama dan setiap murid harus punya rasa solidaritas.

Lebih lanjut Wamendag menjelaskan bahwa salah satu cara untuk menjadi sosok yang sederhana yaitu dengan mengikuti organisasi. Dengan berorganisasi, kita dapat berkomunikasi dengan banyak orang yang memiliki latar belakang yang berbeda, sehingga kita bisa bertoleransi dan memahami orang lebih banyak dan lebih dalam.

Baca Juga  Dyah Roro Apresiasi Konser Coldplay yang Ramah Lingkungan

Wamendag mengapresiasi acara seperti ini karena merupakan acara yang dapat menyambung silaturahmi. Wamendag Jerry juga menyampaikan rasa bangga menjadi bagian dari ASISI karena beliau merupakan alumnus SMA ASISI tahun 2002.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300