Olahraga

Timnas Bola Basket Putra Jalani Uji Coba Terakhir Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

105
×

Timnas Bola Basket Putra Jalani Uji Coba Terakhir Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Share this article
Timnas Bola Basket Putra Indonesia uji coba pertandingan melawan Satria Muda di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Perbasi/am.
Timnas Bola Basket Putra Indonesia uji coba pertandingan melawan Satria Muda di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO-Perbasi/am.

G24NEWS.TV, JAKARTA –  Timnas Bola Basket Putra menjalani uji coba terakhir sebelum laga perdana ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 versus Thailand, dengan melawan tim IBL Borneo Hornbills.

“Timnas melakukan sparing melawan Borneo Hornbills, kita berharap dari sparing ini tim bisa lebih dapat cemistrynya satu sama lain, dan lebih bisa menjalankan sistem yang diinginkan oleh coach. Kita berharap mereka bisa memberikan yang terbaik di Thailand nanti,” kata Manajer Timnas Basket Putra Rony Gunawan dalam keterangannya yang dikutip di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Skuad Timnas Basket Putra yang akan dibawa dalam kompetisi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 ini didominasi oleh pebasket muda dan diisi sedikit pemain senior.

Baca Juga  Menpora Dito Dukung Program Pemuda dan Olahraga PPI Jerman

Perbasi sengaja memilih para pebasket muda dalam rangka regenerasi pemain timnas di masa mendatang.

Wajah-wajah mereka memang tidak asing dalam bola basket nasional, namun pengalaman bertanding di kompetisi internasional belum banyak mereka dapatkan.

Skuad Timnas Basket

Federasi bola basket Indonesia menyebut skuad timnas basket yang berangkat ke Thailand adalah mereka yang disiapkan untuk ajang olahraga SEA Games 2025.

Rony sebelumnya mengatakan bahwa Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 merupakan proses pematangan dari skuad timnas yang sedang dibentuk sebelum menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara tahun depan.

“Doakan kami yang akan berangkat ke thailand. Semoga timnas muda ini bisa memberikan yang terbaik dan membuahkan hasil maksimal,” kata Rony, seperti dilansir dari Antara.

Timnas basket putra sebelumnya juga sudah melakukan uji coba jelang Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 dengan melawan Satria Muda.

Baca Juga  5 Inovasi Taktik Sepak Bola yang Dipakai Tim Nge-Top Dunia

Pertandingan yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro Jakarta pada Jumat (15/2) itu berakhir dengan skor 83-83.

Dalam Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, timnas akan menghadapi Thailand di Bangkok pada Kamis (22/2).

Selanjutnya, Indonesia akan menjadi tuan rumah saat melawan Australia pada Minggu (25/2). Selain itu, Indonesia juga akan bersaing dengan Korea Selatan di Grup A.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300