Lifestyle

Sustainable Fashion, Stylish sekaligus Ramah Lingkungan

208
×

Sustainable Fashion, Stylish sekaligus Ramah Lingkungan

Share this article
Ilustrasi Sustainable Fashion/Photo by Sam Lion: https://www.pexels.com/photo/trendy-young-asian-women-choosing-cotton-bags-in-fashion-boutique-5710151/
Sustainable Fashion

G24NEWS.TV, JAKARTA – Hey guys! Ngomong-ngomong tentang fashion, apa yang muncul di pikiran kalian? Model terbaru?  Fashion week? Wah, ada banyak deh! Tapi ada satu hal yang gak kalah penting berhubungan dengan fashion, yaitu lingkungan. Hah, lingkungan? Iya! Penasaran? Yuk, kita bahas!

Produksi pakaian

Satu hal yang perlu kita ingat adalah bahan-bahan yang digunakan kalau memproduksi pakaian. Dulu, perusahaan produksi menggunakan bahan sintetis karena lebih murah dan menguntungkan. Tapi ternyata dampaknya negatif pada lingkungan. Untungnya, banyak brand yang sadar akan pentingnya bahan-bahan alami dan organik. Jadi sudah mulai brand memproduksi baju dari serat bambu, kapas organik, rami, dan bahkan daur ulang juga semakin populer. Kita bisa tampil fashionable tanpa merusak lingkungan, guys!

Baca Juga  7 Fashion Klasik, Jadikan Outfit Andalanmu Elegan

Slow Fashion

Gak cuma bahan, fashion juga mulai berhaluan ke konsep yang lebih sustainable. Dengan konsep “Slow Fashion”, brand menciptakan pakaian dengan kualitas yang tahan lama, sehingga pakaian adalah sebuah investasi, bukan cuma untuk dibuang suatu hari. Gaya klasik yang timeless juga lagi nge-trend, jadi pakaian kita enggak bakal kemakan waktu dan bisa selalu dipakai dengan stylish.

Selain itu, fashion juga makin ramah lingkungan dengan banyaknya orang yang menjual barang bekas. Eits, jangan salah, barang bekas pre-loved kayak gini udah dicuci bersih dan layak pakai, jadi kalau kamu bisa beli baju-baju keren kayak gini dengan harga yang murah, best-deal banget! Unik sekaligus eco-friendly!

Baca Juga  Suka Eksperimen Outfit? Tunjukkan Karaktermu Lewat 7 Tips Edgy Fashion Ini!

Aksesoris dan Tas!

Gak cuma pakaian, aksesoris juga ikut meramaikan tren mode berkelanjutan. Misalnya, ada aksesoris unik, terbuat dari  gelas plastik atau ban bekas yang didaur ulang. Ada juga tas-tas anyar yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Unik banget ya!

Jadi itu dia gimana dunia fashion berubah ke arah yang lebih baik. Sebagai orang yang suka fashion, kamu juga harus peduli dengan lingkungan! Kita bisa tetap mempertahankan gaya keren kita tanpa harus mengorbankan keselamatan bumi. Yuk, stay fashionable with sustainable fashion!

banner 325x300