Lifestyle

Pilih Hemat atau Nyaman? Pertimbangkan Kendaraan ini Yuk!

201
×

Pilih Hemat atau Nyaman? Pertimbangkan Kendaraan ini Yuk!

Share this article
Ilustrasi Jalanan/Photo by Wendy Wei: https://www.pexels.com/photo/cars-on-asphalt-road-1734892/
Jalan

G24NEWS.TV, JAKARTA – Hey guys! Salah satu hal yang harus kita pikirkan dalam hidup adalah gimana cara kita mobilisasi. Apalagi kamu yang di perkotaan, mau milih rutin pakai mobil pribadi atau kendaraan sharing, ya? Mau cepat, nyaman? Atau hemat dan ramah lingkungan? Nah, kita mau bahas tentang hal yang bisa kamu pertimbangkan. Yuk simak bareng!

Mau Beli Mobil?

Ngomong-ngomong soal mobil pribadi, rasanya itu jadi impian semua orang Indonesia, ya. Bebas ke manapun, gak nunggu kendaraan umum, waktu fleksibel, dan privasi yang lebih tinggi. Tapi jangan salah, punya mobil itu juga butuh biaya yang mahal, kayak biaya perawatan, bensin, parkir, dan asuransi. Ada juga pajak mobil yang harus kamu bayar ke negara, sehingga punya mobil itu tanggung jawab finansial jangka panjang. 

Nah, tapi ada hal lain juga yang kamu harus pertimbangkan untuk memilih jenis kendaraan. Kamu juga harus pikirkan polusi udara dan macetnya lalu-lintas. Apalagi kalo tinggal di kota mobil kayak Jakarta, justru nyetir macet-macetan di mobil buat bolak-balik kantor, kadang membuat kita rugi tenaga, guys.

Baca Juga  Bahasa Bunga: Pesan Tersembunyi di Balik Berbagai Jenis Bunga

Transportasi Umum Aja!

Gak cuma itu, satu mobil bisa memberi kontribusi polusi udara yang ga main-main, lho. Kalau semua orang pake mobil, udara yang terkena polusi bukanlah udara yang sedikit. Kalau kamu mau coba pakai kendaraan sharing dan transportasi umum, pasti kamu bisa membantu mengurangi polusi udara. Tapi kamu juga harus tetap berhati-hati kalau berada di transportasi umum, pastikan dirimu aman dan terjaga,  ya!

Gimana Kalau Kendaraan Berbagi?

Kalau kamu mau berhemat, bisa pilih sharing vehicle, contohnya ojek online. Kamu bisa banget berhemat lewat taksi online karena cuma membayar tarif ongkos perjalanan, tanpa biasa mobil lainnya. Keuntungannya naik kendaraan sharing ada di hemat dan efisiennya. Cukup fleksibel juga nih, karena tinggal pesen, tinggal tunggu bentar deh! Oh ya, dengan sharing car, kemacetan di jalanan juga bisa berkurang karena gak semua mobil beradu di jalanan dalam waktu bersamaan.

Baca Juga  Berkat Teknologi, Perkembangan Pertanian Jadi Makin Maju, Loh!

Tentu aja, ada hal-hal yang harus kamu pertimbangkan kalau mau pakai jasa sharing car. Mulai dari kualitas penyedia jasanya, apakah terpercaya atau tidak. Lalu kualitas kendaraan dan driver yang memprioritaskan keselamatan pengguna. Yang penting kamu aman dan sampai ke tujuan.

Intinya, gak ada yang benar antara mobil pribadi atau kendaraan lainnya, yang penting sesuai dengan kebutuhan, kondisi finansial, dan nilai-nilai yang kamu anut. Hormati pengguna jalan lain dan keselamatan kamu juga ya! So, which team are you?

banner 325x300