NasionalVideo

Soroti Gaya Hidup Mewah Pejabat Polri, Adies Kadir : Sudah Seperti Raja Kecil di Daerah

292
×

Soroti Gaya Hidup Mewah Pejabat Polri, Adies Kadir : Sudah Seperti Raja Kecil di Daerah

Share this article
soroti gaya hidup mewah pejabat
soroti-gaya-hidup-mewah-pejabat

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari fraksi Partai Golkar Adies Kadir menyoroti gaya hidup mewah para pejabat polri beserta istrinya.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya untuk membahas mengenai kasus yang menyeret Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terkait kasus pembunuhan berencana.

Dalam rapat tersebut, Adies Kadir terang-terangan di depan Kapolri bahwa saat ini banyak Kapolres yang hidupnya mewah.

“Kadang kami WhatsApp dan telpon ga dijawab, barusan jadi Kapolres dan Direktorat, lalu liat gaya hidup mereka, udah mulai pakai cerutu, wine, mobil mewah-mewah. Lihat perilaku istri-istri mereka, pakai tas Hermes dan gonta ganti,” kata Adies.

Baca Juga  Penjelasan Tantowi Yahya Perihal Koalisi Besar

Berbeda dengan kehidupan Kapolri, Wakapolri dan Kabareskrim yang tampil sederhana.

“Setiap saya komunikasi, saya WA, saya telepon dan perilaku hidup yang bersangkutan saya lihat, sampai saat ini biasa saja, tidak ada perubahan tetap komunikasi kami baik,” ujarnya

Legislator Golkar itu bahkan menyebut Kapolres seperti raja-raja kecil di daerah dan tidak membangun komunikasi yang baik dengan Komisi III DPR.

“Kadang-kadang perilaku seperti ini memperlihatkan baru jadi kapolres sudah susah sekali, perilakunya sudah luar biasa seperti raja di daerah,” ujar Adies.

Oleh karena itu, ia meminta agar gaya hidup kapolres yang mewah khusunya yang berada di daerah agar diubah untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat.

Baca Juga  Kloter Terakhir Kuota Tambahan Jemaah Haji Indonesia Tiba di Madinah

“Kami ga halangi-halangi temen-temen Polisi di daerah, punya mobil banyak. Tapi jangan di upload-upload diperlihatkan sehingga masyarakat nyinyir, oh ternyata begitu Polri,” terangnya.

“Ini yang mungkin harus diubah dari perilaku kawan-kawan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya.

Partai Golkar selalu mendorong agar wakil rakyat hingga pemimpin negara akan transparan dan jujur dalam menjaga dan melayani hak rakyat.

Artikel ini kerjasama antara G24NEWS.TV dengan Tribun-Timur.com dan telah tayang dengan judul Soroti Gaya Hidup Mewah Pejabat Polri, Wakil Rakyat Golkar Adies Kadir: Bak Raja Kecil di Daerah.

banner 325x300