Internasional

Seorang Mahasiswi Indonesia Tewas Tertimpa Batang Pohon di Australia

234
×

Seorang Mahasiswi Indonesia Tewas Tertimpa Batang Pohon di Australia

Share this article
Ilustrasi pohon tumbang. Foto: Image by Freepik
Ilustrasi pohon tumbang. Foto: Image by <a href="https://www.freepik.com/free-photo/close-up-fallen-tree-forest_2593119.htm#query=broke%20tree&position=39&from_view=search&track=ais&uuid=86e3804e-6e8b-4eda-ba3a-373758462b04">Freepik</a>

G24NEWS.TV, JAKARTA – Seorang mahasiswi Indonesia, Alifia Soeryo, tewas tertimpa batang pohon yang tumbang di dekat War Memorial Drive di Adelaide utara, Australia pada 7 Februari 2024.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, KJRI Sydney telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, termasuk proses autopsi sesuai peraturan setempat,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui pesan singkat, Senin (12/2/2024).

Baca Juga  Piala Dunia U-20 di Indonesia Butuh 1.500 Relawan, Anak Muda Ayo Daftar!

KJRI juga telah memfasilitasi komunikasi dengan pihak keluarga dan koordinasi dengan funeral home.

“KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan membantu keluarga dalam pengurusan jenazah,” ujar Judha, seperti dilansir dari Antara.

Alifia merupakan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi Magister Komunikasi dan Media di Universitas Adelaide. Ia dilaporkan sedang duduk beristirahat setelah lari di taman dekat War Memorial Drive, ketika batang pohon seberat 10 ton tumbang dan menimpa dirinya.

Baca Juga  Refleksi Pertemuan Davos: Kejutan, Kekecewaan dan Optimisme 

Petugas layanan darurat Australia segera berusaha menyelamatkannya, tetapi pelajar asal Jakarta itu tewas di tempat kejadian.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300