HeadlineNasional

Ridwan Kamil Bakal Bahas Doktrin Kekaryaan bareng Kader Muda Partai Golkar

305
×

Ridwan Kamil Bakal Bahas Doktrin Kekaryaan bareng Kader Muda Partai Golkar

Share this article
Ridwan Kamil Airlangga Hartarto Lodewijk Paulus menggunakan jaket kuning
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus mengenakan jaket kuning pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Elektabilitas Airlangga bisa melejit.

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ridwan Kamil, kader Partai Golkar sekaligus Gubernur Jawa Barat, akan memberikan ceramah umum “‘Kepemimpinan Transformatif Yang Berbasis Karya” dalam pembukaan “Executive Education Program for Young Political Leaders Batch 11”, Senin (13/3), kursus kepemimpinan dan kebijakan publik yang digelar oleh Golkar Institute

Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily mengatakan dalam kuliah umum tersebut, Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil. akan berbagi pengalaman mengelola kepemimpinan di Jawa Barat, salah satu provinsi dengan penduduk terpadat di Indonesia. 

“Pengalaman Kang Emil memimpin Jawa Barat akan menambah wawasan para peserta dan alumni pelatihan Golkar Institute soal pemerintahan,” ujar Kang Ace, panggilan Ace Hasan Syadzily. 

Metode yang penting untuk dipelajari menurut Kang Ace adalah pemerintahan dan kebijakan publik berbasis pada bukti atau evidence based policy. 

Ridwan Kamil dianggap bisa memberikan contoh tentang kepemimpinan transformatif. Model kepemimpinan ini memiliki penekanan dalam perwujudan visi dan misi, yang jelas, penggunaan komunikasi secara efektif, pemberian rangsangan intelektual, serta perhatian pribadi terhadap permasalahan individu anggota organisasinya.

Baca Juga  Golkar Tidak Daftarkan Nomor Urut Partai ke KPU, Ini Alasannya

“Kang Emil, Gubernur Jawa Barat, diharapkan akan berbagi pengalaman dalam mengelola pemerintahan di Jawa Barat dengan dikaitkan model kepemimpinan transformatif” tambah Ace. 

Menurut Kang Ace yang juga ketua Partai Golkar Jawa Barat ini mengatakan rangkaian kursus ini akan dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Kuliah Umum akan menjadi pembuka bagi Program Pendidikan Eksekutif bagi Para Pemimpin Muda Angkatan ke-11 yang diikuti oleh 40 peserta yang telah terpilih melalui proses seleksi yang ketat. 

Sebagai informasi, pelatihan Golkar Institute ‘Executive Education Program for Young Political Leaders’ memiliki peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Pelatihan anak muda ini  sudah diselenggarakan secara konsisten sebanyak 10 kali, sebagai upaya mencetak kader-kader muda terbaik Indonesia dan Partai Golkar yang memiliki kepemimpinan yang transformatif disertai kompetensi dalam politik, ekonomi, dan kebijakan publik.  

Baca Juga  Ridwan Kamil: Tunggu Februari, Banyak Selebgram Gabung Partai Golkar

Sedangkan Golkar Institute adalah sekolah pemerintahan dan kebijakan publik milik Partai Golkar namun inklusif dan terbuka untuk umum.

Golkar Institute lahir atas rekomendasi Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar pada 2019 untuk memenuhi kebutuhan rangka penguatan kapasitas kader, maka didirikanlah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang dinamakan Golkar Institute. 

Golkar Institute terbentuk pada tanggal 8 September 2020 dengan nama Yayasan Golkar Institut Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik (SPKP).

Kuliah umum ini akan digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta mulai 14.15-16.00 WIB. Acara ini juga bisa disaksikan di channel Youtube Golkar Institute.

Link Live Streaming ada di sini ya https://www.youtube.com/watch?v=tpOvtgGPDA8

 

 

 

banner 325x300